ShopBack Edukasi Konsumen Belanja Cerdas dan Hemat

ShopBack Edukasi Konsumen Belanja Cerdas dan Hemat

1449

Indra Yonathan shopback

Jakarta, Selular.ID – Daya tarik utama industri e-commerce di mata sebagian besar konsumen Indonesia adalah karena gencarnya promosi menarik serta besarnya diskon yang ditawarkan. Tentu saja hal tersebut akan memberikan keuntungan lebih bagi konsumen. Namun, jika tidak disikapi dengan bijak dan cerdas, konsumen bisa terjebak ke dalam budaya belanja impulsif yang tentu saja berpotensi untuk mengganggu tercukupinya kebutuhan yang lain.

Berdasarkan survei yang digagas oleh platform cashback ShopBack, menunjukkan bahwa mayoritas pembelanja online adalah kaum muda di kisaran 19 hingga 35 tahun (76%) yang rata-rata masih memiliki banyak kebutuhan di tengah situasi finansial yang masih terbatas. Bahkan, 44% dari konsumen utama tersebut dalam sebuah survei perbankan mengaku mengalami defisit keuangan setiap bulannya akibat tak pandai dalam menentukan skala prioritas.

“Sehingga perilaku berbelanja cerdas dan hemat menjadi sangat penting untuk dijadikan sebagai budaya baru,” tutur Indra Yonathan, Country Manager, ShopBack Indonesia.

ShopBack mengajarkan budaya belanja revolusioner di kalangan konsumen Indonesia dengan menggelar festival belanja super cerdas bertajuk ShopBack Shop Fest: The First Smartest Shopping Festival yang berlangsung sejak 12 hingga 31 Desember 2016.

Baca Juga:  Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Ikut Tebar Diskon Gede

Melalui festival ini, ShopBack mengedukasi konsumen Indonesia dengan beragam latar belakang untuk dapat menjadi konsumen yang cerdas dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan penghematan melalui cashback tambahan hingga 99 persen ketika berbelanja di ratusan e-commerce melalui platform ShopBack. Ini kali pertama dalam sejarah Harbolnas, konsumen dapat menggabungkan promo-promo Harbolnas dengan tambahan cashback hingga 99 persen.
 
Untuk menyukseskan perhelatan bertema revolusi budaya berbelanja tersebut, ShopBack juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri, perusahaan label rekaman Sony Music Entertainments Indonesia, Warner Music Indonesia, dan Trinity Optima Production, serta sejumlah figur terkemuka dari dunia fashion dan kecantikan yang akan berperan sebagai advisor sekaligus kurator untuk membantu menginspirasi, mendorong dan memberdayakan konsumen agar dapat berbelanja cermat, hemat dan pada akhirnya menjadi konsumen cerdas. Bersama dengan para mitra tersebut, ShopBack menghadirkan tiga perhelatan istimewa – Mandiri Shop Fest, Fashion Shop Fest dan Music Shop Fest.

URL: http://selular.id/qBCDgh