Akses Dipersulit, OLX Layangkan Teguran ke IndiHome

Akses Dipersulit, OLX Layangkan Teguran ke IndiHome

Kantor OLX, (foto: Iqbal/Selular.ID)
Kantor OLX, (foto: Iqbal/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Merasa dirugikan, OLX meminta pertanggungjawaban IndiHome. Melalui keterangan resmi, media iklan baris online itu menyatakan tengah menghubungi penyedia layanan internet milik Telkom untuk meminta keterangan terkait permasalahan yang dialami pengguna dalam mengakses OLX.co.id.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Selular.ID (13/12/2016), OLX menulis:

“Belakangan ini kami mendapatkan keluhan dari pengguna OLX.co.id mengenai pengalihan (redirection) yang terjadi pada saat mereka mengakses situs kami melalui ISP IndiHome. Dalam informasi yang diberikan oleh pengguna, mereka dialihkan ke laman situs lain saat sedang mengakses OLX.co.id. Hal ini terjadi tanpa sepengetahuan dan seizin OLX Indonesia.

Hal tersebut telah mengakibatkan kebingungan dan ketidaknyamanan pengguna OLX saat mengakses OLX.co.id melalui ISP IndiHome.

Baca Juga:  70% Produk di OLX Terjual ​Kurang dari Seminggu

Padahal, mengunjungi sebuah situs yang ingin dikunjungi adalah hak pengguna OLX. Sehingga, pengalihan tanpa seizin pengguna maupun OLX, telah mengambil kebebasan mereka dalam menggunakan layanan internet yang mereka miliki.

Untuk itu, melalui pernyataan pers ini, kami hendak menyampaikan bahwa saat ini OLX sedang berusaha menghubungi pihak Indihome untuk meminta keterangan dan tanggung jawab mereka terkait hal ini, demi kenyamanan pengguna dalam mengakses OLX.co.id.”

Hingga kini, pihak IndiHome belum memberi tanggapan terkait teguran OLX. Apakah Anda termasuk pengakses OLX.co.id yang mengalami hal serupa?

URL: http://selular.id/F19r95