Berkat Platform Online, Merek Sepatu Lokal Pineappleshoes Mendunia

Berkat Platform Online, Merek Sepatu Lokal Pineappleshoes Mendunia

993

pineappleshoes
Jakarta, Selular.ID – Pineappleshoes, merek sepatu lokal berbahan dasar kulit ikan merupakan salah satu contoh keberhasilan penggunaan platform online. Dengan memanfaatkan website berdomain .net, Pineappleshoes kini bisa menjangkau pelanggan di seluruh dunia.

Didirikan oleh Ningsih pada 2013, awalnya Pineappleshoes memproduksi sepatu dengan bahan yang bervariasi. Tetapi, Ningsih menyadari bahwa mereka harus memiliki keunikan agar bisa tetap bersaing di pasaran. Kemudian, lahirlah ide untuk menggunakan kulit ikan sebagai bahan baku sepatu yang mereka buat.

Ningsih merasa sulit memasarkan sepatu berbahan dasar kulit ikan. Namun, Ia tetap percaya pada produknya dan Ia pun mencoba berpartisipasi di banyak pameran internasional. Ternyata, keunikan menggunakan kulit ikan sebagai bahan baku berhasil menarik minat banyak orang di Singapura, Malaysia, Perancis, dan bahkan Meksiko.

Ningsih terus berusaha membangun brand awareness Pineappleshoes baik di Indonesia dan secara global melalui berbagai pameran. Kemudian, Ia menyadari bahwa dunia semakin terhubung secara digital dan internet merupakan tempat dimana orang bisa menemukan produk-produk baru.

Akhirnya, Ia memutuskan untuk berinvestasi membuat identitas online untuk Pineappleshoes, sehingga mereka dapat menjangkau pelanggan di seluruh dunia tanpa hanya mengandalkan pameran saja. Ia pun membuat sebuah website berdomain .net – Pineappleshoes.net. Website ini digunakan untuk menampilkan beragam produk Pineappleshoes, memberikan informasi rinci mengenai produk, dan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian.

Baca Juga:  XL Sediakan Kartu Khusus Internet di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret

“Melalui Pineappleshoes.net, kami bisa memamerkan produk kami ke basis pelanggan yang lebih luas. Memilih ekstensi domain .net merupakan pilihan yang tepat karena domain ini mempunyai reputasi yang baik dan sudah dikenal secara global,” kata Ningsih.

Ningsih mengakui bahwa melalui website ini, Ia mampu menjangkau pasar yang lebih luas secara efektif. “Website ini memungkinkan kami menjangkau siapa saja tanpa terkendala batasan geografi dan menjadikannya medium yang efektif bagi kami untuk menjaga komunikasi dengan para pelanggan. Terlebih lagi, visibilitas dari nama domain .net telah meningkatkan permintaan dari pelanggan dan juga meningkatkan penjualan produk kami. Domain .net ini juga menggambarkan jiwa muda dan bebas, sesuai dengan karakter Pineappleshoes sebagai sebuah brand,” kata Ningsih.

Seperti halnya Pineappleshoes, sekarang ini faktor geografis bukan lagi menjadi kendala baik bagi bisnis skala besar maupun usaha kecil menengah (UKM) dalam melakukan aktivitas pemasaran. Perkembangan teknologi digital telah membuat dunia menjadi borderless dan membuat pebisnis mudah menjangkau 3,2 miliar pengguna internet di seluruh dunia. Oleh karena itu, penggunaan platform online pun menjadi solusi yang paling ideal dan dinilai efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

URL: http://selular.id/iClm88