Ecommerce Perhiasan Orori Dapatkan Kucuran Dana Series A

Ecommerce Perhiasan Orori Dapatkan Kucuran Dana Series A

1041

2516-ororicom

Jakarta, Selular.ID – E-commerce perhiasan dan berlian Orori mendapatkan investasi series A dari Indonusa Dwitama, salah satu pendiri marketplace Consumer-to-Consumer (C2C) di Indonesia, East Ventures, 500 Startups, IMJ Investment Partners, dan investor lain yang dirahasiakan.

George Budi Sumantri, CEO Orori, dalam keterangan resminya mengatakan bahwa dana investasi yang didapatkan akan digunakan untuk marketing dan meningkatkan pertumbuhan perusahaan selanjutnya.

“Orori mempunyai visi untuk menjadi marketplace yang menjual perhiasan retail dengan reputasi terbaik di Indonesia. Untuk mendukung visi tersebut, George pun sudah mencanangkan langkah-langkah yang akan diambil, seperti membuat situs multi negara dan multi bahasa,” ujar George.

George juga menjelaskan untuk meningkatkan target sebesar 80.000 transaksi per tahun dengan Gross Merchandise Volume tahunan sekitar USD25 juta Orori telah menggabungkan brand Orori sendiri dengan brand partner yang dijual di marketplace untuk menyediakan pilihan jenis produk untuk konsumen yang lebih variatif.

Dengan melihat itu, Goerge menuturkan itu yang membuat investor yakin dengan visi dan kemampuan Orori, sehingga Orori mendapatkan investasi.

Baca Juga:  Alfacart Gandeng Unilever Perkuat Layanan Groceries

Tidak hanya itu George juga menyebutkan bahwa, sebentar lagi, Orori tidak hanya menjual produk ke konsumen (B2C), namun akan segera berevolusi menjadi model C2B (Consumer-to-Business), dan C2C (Consumer-to-Consumer) demi memenuhi segala kebutuhan para konsumen.

“Visi terbesar kami adalah untuk bisa menyediakan para konsumen tersebut dengan pengalaman mulus untuk ekosistemnya secara menyeluruh.” ujarnya dalam menjelaskan tujuannya membuat masyarakat percaya terhadap Orori dalam membeli perhiasan secara online.

Sementara soal kompetitor, George mengungkapkan bahwa saat ini Orori belum memiliki kompetitor yang dapat disandingkan di Asia Tenggara. Namun, jika diperhatikan lebih lanjut, Orori melihat model bisnis serupa di India, yaitu Bluestone dan Caratlane.

George menambahkan pangsa pasar di Indonesia sendiri adalah sekitar USD 8 milyar. E-commerce untuk perhiasan dan emas masih dalam tahap awal di Indonesia. Hal ini menunjukkan adanya indikasi potensi yang besar untuk pertumbuhan dengan unit ekonomi secara berkelanjutan.

URL: http://selular.id/RBDzYU