Bizzy Klaim Jadi E-Commerce B2B Pertama di Indonesia

Bizzy Klaim Jadi E-Commerce B2B Pertama di Indonesia

3731

bizzy_teamJakarta, Selular.ID  – Mengusung konsep Business To Business (B2B) pertama di Indonesia,  Ardent Capital menghadirkan ecommerce marketplace pertamanya di laman Bizzy.co.id.

Dengan investasi sebesar USD2.5 juta Bizzy.co.id diharapkan menjadi solusi untuk masalah yang dihadapi oleh banyak perusahaan dalam proses pengadaan suplai dan jasa kebutuhan bisnis. Portal ini menyediakan ribuan produk dari ratusan pedagang dengan lima kategori utama, yaitu Office Supplies, Electronics, Cleaning, Pantry dan Services.

“Secara global, ecommerce B2B telah mendapat perhatian yang besar. Di Korea, 91% dari penjualan melalui ecommerce merupakan transaksi B2B, sedangkan di Indonesia jenis ecommerce ini masih dalam tahap berkembang sehingga memiliki peluang yang sangat luas. Hanya terdapat 11% dari semua usaha bisnis startup di Indonesia yang berfokus di B2B”, ujar Adrian Vanzyl, investor sekaligus CEO dari Ardent Capital.

Peter Goldsworthy, CEO & Co-Founder Bizzy.co.id, yang telah terjun ke industri bisnis selama delapan tahun di Indonesia melihat kurangnya terobosan dalam pengadaan suplai dan jasa untuk kebutuhan bisnis.

Baca Juga:  E-commerce Dengan Wawancara Kerja Paling Sulit

“Saya mengalami kesulitan dengan proses pengadaan suplai dan jasa kebutuhan bisnis. Sebenarnya saya merasa seluruh proses pembelian barang, persetujuan kepada atasan dan pengiriman dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien”, ujar Peter.

Melalui riset pasar, Bizzy menemukan banyaknya pemasok dan distributor yang mengalami kesulitan dalam mencapai dan melayani secara langsung kepada pelanggan B2B mereka. Menurut Peter, pemasok berusaha memenuhi kebutuhan bisnis dengan maksimal. Rumitnya proses pembelian sangat tidak efisien dan sering kali bermasalah di proses akhir transaksi.

Bizzy membantu kemudahan dalam memenuhi kebutuhan logistik pelanggan bisnis B2B secara online, dan mengintegrasikan pengiriman dari beberapa pemasok yang dikenal dengan sebutan “Crossdocking” melalui mitranya, aCommerce.

URL: http://selular.id/ytltUY