Achmad Zacky, CEO Bukalapak.com.
Achmad Zacky, CEO Bukalapak.com.

Jakarta, Selular.ID – Keragaman dan kualitas produk lokal, yang tidak kalah dengan buatan luar negeri, membuat Bukalapak.com berharap dapat menjadi wadah untuk mengenalkan berbagai produk lokal di Tanah Air. Harapan tersebut diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak.com, Achmad Zaky.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Bukalapak.com akan terlebih dahulu menguatkan brand-nya sehingga menjadi lebih dikenal oleh semua orang. Salah satu caranya, menggelar roadshow ke berbagai wilayah.

Zaky optimis lambat laun harapan mengangkat popularitas produk lokal akan terwujud. Setidaknya usaha Bukalapak.com sudah mulai menunjukkan hasil dengan kehadiran berbagai produk lokal di dalam layanan tersebut, salah satunya adalah batu akik.

“Peminat batu akik sangat besar. Bahkan ada penjual yang mematok harga hingga Rp 5 miliar untuk menjual jenis batu mulia tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Jumlah Pelapak Sentuh 1,3 juta, Apalagi Target Bukalapak Selanjutnya?

“Hal ini terbukti bahwa produk lokal seperti batu akik, yang dulu tidak terlalu populer sekarang justru digemari oleh seluruh kalangan mulai dari bawah sampai pejabat,” tambah Zaky.
(Baca: Wow! Batu Akik Ramaikan Tren Belanja Online)

Ke depan, Zaky berharap akan lebih banyak jenis produk lokal yang dipasarkan melalui Bukalapak.com. Dia berharap produk-produk lokal dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap target 8 kali lipat pertumbuhan transaksi pada tahun ini, jika dibandingkan tahun lalu.

“Harapan kami pada tahun ini untuk transaksi bisa tumbuh 8 kali lipat,” ungkap pria berkacamata tersebut. (bda)

URL: http://selular.id/DzdEM0