Dapat Investasi Miliaran, Bukalapak Optimis Tumbuh 8 Kali lipat

Dapat Investasi Miliaran, Bukalapak Optimis Tumbuh 8 Kali lipat

Bukalapak (Foto: Iqbal/Selular.ID)
Bukalapak (Foto: Iqbal/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Keberhasilan Bukalapak dalam membangun marketnya, membuat situs belanja online yang satu ini dilirik para investor untuk menamkan modalnya di perusaahan yang mulai berjalan sejak 2011 itu. Dari sekian banyak investor yang ada, akhirnya Bukalapak resmi bermitra dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online) yang merupakan anak perusahaan dari Grup EMTEK (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk).

Dalam kerjasama ini KMK Online mengumumkan bahwa pihaknya telah menginvestasikan dana Seri B kepada Bukalapak. Dengan dana yang diperoleh, CEO Bukalapak Achmad Zaky optimis bahwa bisnisnya akan tumbuh 8 kali lipat di tahun ini.
“Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari 160 pelapak. Tahun ini kami menargetkan kenaikan hingga 8 kali lipat, baik dari segi pelapak, pengunjung, hingga jumlah transaksi,” kata Zaky.
Dari dana yang kami peroleh, lanjut Zaky, Bukalapak akan memanfaatkannya untuk kegiatan marketing dan juga melakukan roadshow edukasi kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di daerah atau kota kecil di Indonesia. “Kami akui kegiatan marketing itu sangat penting. Tapi edukasi kepada para pelaku UKM tak boleh dikesampingkan. Kami ingin mengedukasi para UKM untuk go online dan jangan terpaku pada penjualan offline,” papar Zaky.
Untuk nilai investasinya sendiri, pria murah senyum tersebut menjelaskan pihaknya mendapat dana hingga miliaran Rupiah, tanpa mau nyebut detail total dana yang diterima. (bda)
URL: http://selular.id/J97tz