Taiwan Excellence Tawarkan Solusi IoT untuk Sederhanakan Kehidupan

Taiwan Excellence Tawarkan Solusi IoT untuk Sederhanakan Kehidupan

SHARE

foto seminarJakarta, Selular.ID – Taiwan merupakan negara dengan perekonomian terbesar ke-5 di Asia dan ibukotanya, Taipei, saat ini terdaftar sebagai salah satu kota Top 100 global innovation. Dengan sejumlah besar tenaga ahli di bidang perangkat lunak dan perangkat keras dan dengan pusat teknologi dan kelompok inovasi yang tumbuh secara organik di seluruh kota-kota besar di Taiwan. Saat ini Taiwan sendiri sedang dalam perjalanan untuk menjadi pusat startup utama di Asia dan bahkan di dunia.

Di sisi lain, sebagai negara terbesar secara populasi di ASEAN, Indonesia berupaya untuk menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN. Ibukota Indonesia, Jakarta, di sepanjang tahun 2016, beberapa aplikasi IoT diluncurkan, termasuk City Surveillance System, Smart Street Lighting System, dan Jakarta One Card. Semua ini telah menunjukkan usaha Jakarta untuk berkembang menjadi kota yang cerdas. Pada tahun 2030, sektor otomotif diperkirakan memiliki 46 juta kendaraan di jalan dan sektor utilitas akan mempunyai 43 juta rumah untuk hampir 300 juta penduduk, yang akan menjadi peluang besar bagi penyedia solusi IoT.

Oleh karena itu, merk-merk Taiwan yang sudah menerapkan IoT: Acer, Advantech, Bionime, Edimax, Marson, dan PX, bergabung dalam Taiwan Excellence Campaign, yang disponsori oleh Biro Perdagangan Luar Negeri dan diselenggarakan oleh Divisi Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan (Taiwan External Trade Development Council–TAITRA), dan tahun 2017 ini berpartisipasi dalam Indonesia IoT Business Platform di Hotel JW Marriot, Jakarta pada tanggal 7-8 Agustus 2017. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan solusi IoT mereka kepada pembeli, perusahaan dan pihak pemerintah Indonesia yang memiliki persyaratan aplikasi IoT. Indonesia IoT Business Platform kali ini menggelar tema “Memahami Kebutuhan IoT dalam Platform Bisnis Indonesia”.

Taiwan Excellence Campaign tahun ini mencakup banyak kegiatan untuk berdialog dan bersosialisasi dengan konsumen di Indonesia. Selain acara IoT Business Platform, Taiwan Excellence juga bisa ditemui di Mal Kelapa Gading pada akhir bulan Agustus 2017, Communic Exhibition pada bulan Oktober, Mal Tujungan Plaza di Surabaya pada bulan November, dan di Mal Neo Soho mulai dari sekarang hingga akhir 2017.

URL: http://selular.id/tK7r8q