Raih Pendanaan USD12 Juta, UangTeman Bakal Perluas Nasabah

Raih Pendanaan USD12 Juta, UangTeman Bakal Perluas Nasabah

SHARE

UangTeman Sponsori PSM Makassar (2)Jakarta, Selular.ID – UangTeman mengumumkan telah memperoleh pendanaan Seri A dengan mengumpulkan total dana sebesar USD12 juta, atau Rp160,76 miliar (kurs BI Rp13.397) yang berasal dari investor baru maupun investor yang sudah ada. Pencapaian Seri A ini dipimpin oleh K2 Venture Capital Ltd, perusahaan patungan antara SGH yang terdaftar TIH Limited dan Loxbit pcl, anak perusahaan konglomerat Loxley pcl yang terdaftar di Thailand.

Adapun perusahaan lain yang turut berpartisipasi tercapainya pendanaan Seri A di UangTeman, yakni STI Financial Group, perusahaan manajemen aset yang berbasis di Hong Kong dengan nominal investasi yang tidak dapat diungkapkan. Dan juga dari Tim Draper, selaku founder perusahaan modal ventura dari Amerika Serikat (AS), Draper Associates sekaligus sebagai investasi besar pertamanya ke dunia startup di Indonesia serta investor yang sudah ada di UangTeman seperti Alpha JWC Ventures dan Teong Chee Hooi.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman, mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk mengukur akuisisi pelanggan yang menguntungkan di seluruh Indonesia dan sebagai investasi untuk melakukan penelitian maupun pengembangan secara berkelanjutan. Menurut Aidil, UangTeman berencana membuka Pusat Ilmu Pengetahuan dan Analitikal di Singapura dan India di mana penelitian lebih lanjut akan berfokus mengenai analisis pinjaman.

“Kami sangat senang dengan dukungan yang diperoleh dari investor lokal dan internasional, seperti K2 Venture Capital dalam penggalangan dana yang kompetitif ini. Visi kami tidak berubah untuk membangun pinjaman online yang berfokus kepada kepuasan pelanggan, di mana kami terus fokus secara unik untuk menciptakan pengalaman pinjaman terbaik dan
menyenangkan bagi orang-orang di kawasan Asia Tenggara yang kurang beruntung. Kami akan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan lebih lanjut yang memungkinkan kita dapat menyampaikan kebahagiaan tersebut kepada pelanggan kami nantinya, ” ujar Aidil.

URL: http://selular.id/3RvcNe