Pekan Ini Layanan Telegram Akan Kembali Dinormalisasi

Pekan Ini Layanan Telegram Akan Kembali Dinormalisasi

SHARE

IMG-20170801-WA0016Jakarta, Selular.ID – Pemblokiran Telegram.yang dilakukan Pemerintah sepertinya akan memiliki titik temu, setelah hari ini (01/09/17) Kementrian Komunikasi dan Informatika memanggil 

Pavel Durov pendiri Telegram untuk berbicara mengenai kelanjufan Telegram di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Samuel Abrijani Pangerapan (Sammy), Dirjen Aplikasi Informatika,  menurut Sammy pemerintah sedang menunggu tanggal baik. Sehingga dalam waktu dekat tepatnya dalam minggu ini layanan Telegram akan di normalisasi atau di aktif-kan kembali.

“Peraturan dari kami kalau memang sudah ada pendekatan untuk solusi, kami juga membuka layanannya lebih cepat. Kalau bisa minggu ini, kita tunggu tanggal baiknya. Minggu ini juga di bulan ini kami normalisasi,” kata Sammy di Jakarta (01/08/17).

Sammy juga mengatakan pemblokiran yang dikukan Pemerintah bukan tanpa sebab, karena sesuatu yang buruk dikatakan Sammy cepat sekali.lmenjadi viral sehingga ini yang tidak boleh dibiarkan dan harus dihindari.

Sammy juga mengatakan kalau peraturan yang dibuat standar operasional prosedurnya sama dengan pemain OTT lainnya, dan pemerintah ingin membantu penyedia layanan yang beroperasi di Indonesia.

Sammy juga menambahkan kalau Telegram akan membuat channel khusus untuk komunikasi antara Telegram dan Kominfo supaya semuanya bisa tepantau dengan baik.

URL: http://selular.id/P6LNWP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here