Ini Pernyataan Apple Perihal Penghapusan Layanan VPN di China

Ini Pernyataan Apple Perihal Penghapusan Layanan VPN di China

SHARE

apple-office

Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini dilaporkan bahwa Apple telah menghapus layanan VPN dari AppStore-nya yang belum memiliki lisensi dari pemerintah China. Apple sendiri pada saat itu belum membeberkan pernyataan resminya perihal penghapusan layanan VPN dari AppStore.

Pada saat itu, timbul spekulasi di masyarakat bahwa penghapusan tersebut dikarenakan beberapa layanan VPN tersebut belum mengantongi izin dari badan hukum setempat.

Sepeerti yang Selular ragkum dari Ubergizmo, Senin (31/7), pihak Apple akan kembali mempublikasikan aplikasi layanan VPN jika para pengembang sudah mendapatkan izin lisensi dari pemerintah China.

Pihak Apple juga mengaku diminta oleh pemerintah China untuk menghapus beberapa aplikasi VPN yang belum mengantongi izin.

Sementara itu, pemerintah China memberikan beberapa syarat agar layanan VPN dapat berjalan di negara tersebut. Syarat-syarat tersebut diantaranya ialah tujuan penggunaan VPN, membuka akses terhadap situs yang diblokir dan lain sebagainya.

Pemblokiran terhadap situs-situs besar seperti Facebook, Google dan bahkan media besar seperti New York Times tidak luput dari pantauan pemerintah China. Negara yang dijuluki sebagai Negara Tirai Bambu melakukan hal tersebut demi keamanan para penduduknya.

URL: http://selular.id/FaVmTP