Google Dikabarkan Akan Merilis Android O Pekan Depan

Google Dikabarkan Akan Merilis Android O Pekan Depan

SHARE

android o

Jakarta,Selular.ID – Sistem operasi Android semakin kesini kian berkembang, sebelumnya pengguna juga sudah dimanjakan oleh hadirnya sistem operasi Android 7.0 Nougat. Nah, kali ini Google berencana ingin merilis versi terbaru dari Android yakni Android O dalam waktu singkat.

Android O sendiri sudah ada dalam versi beta, yang artinya sistem operasi ini masih dalam tahap pengembangan dan belum sepenuhnya selesai dikembangkan. Pihak Google juga baru saja mengirimkan preview versi Android O beta yang terakhir.

Bisa dibilang, versi Beta terakhir merupakan versi publik yang diunggulkan oleh pengembang. Hanya tinggal menunggu pihak perusahaan untuk merilisnya ke pengguna di seluruh dunia.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Ubergizmo, Kamis (3/8), Google belum memberikan nama resmi untuk inisial O pada Android ini. Seperti biasanya, Google memberikan nama sistem operasinya dengan menggunakan nama-nama makanan pencuci mulut atau dessert.

Menurut sebuah laporan, Google akan mulai meluncurkan versi terbaru Android ini ke publik pada pekan depan mendatang. Salah satu ponsel akan pertama kali dapat mencicipi versi Android terbaru ini ialah Google Pixel, yang merupakan ponsel besutan Google sendiri.

Walaupun akan diluncurkan pada minggu depan mendatang, sebagian besar pengguna belum tentu dapat mencicipi Android O dalam waktu dekat. Hal itu terjadi karena pengembang ponsel masih harus menyeleraskan sistem operasi tersebut, sebelum akhirnya dikirim ke para penggunanya.

URL: http://selular.id/GPFpGP