Google Bakal Ancam Iklan Penggangu di Website

Google Bakal Ancam Iklan Penggangu di Website

SHARE

iklan webJakarta, Selular.ID – Tampilan Iklan dalam website sepertinya kian menggangu dan itupun disadari oleh Google. Sehingga baru-baru ini Google mengambil langkah untuk memberi peringatan pada website yang memasang iklan pengganggu.

Diberitakan Uber Gizmo, Google telah mengumumkan langkah tersebut sebagai cara untuk membantu para pemilik website dalam meningkatkan kemampuan mereka saat menampilkan iklan.

Caranya, Google akan memantau website setiap harinya dan merekam aktivitas mereka dalam menampilkan iklan. Selain itu pemilik website juga bakal mendapatkan pedoman agar mereka bisa mengikuti kebijakan tersebut.

Di informasikan Google untuk membantu para penerbit meningkatkan pengalaman iklan mereka, Google mengkaji situs setiap harinya dan merekam video pengalaman iklan yang ditemukan tak sesuai dengan standar Google.

Jika sebuah situs berada dalam kategori gagal atau peringatan mereka bakal mendapatkan Ad Experience Report secara visual dan mendapatkan informasi mengenai Better Ads.

Tidak hanya itu, pada Juni 2017, Google juga berencana untuk menerapkan kompresi pada iklan bergambar dengan menggunakan algoritma bernama Brotli. Sistem tersebut diklaim dapat mengurangi ukuran iklan Google hingga 15%.

Kebijakan tersebut bakal mulai disebar Google dalam beberapa pekan ke depan pada pemilik website dan mulai memberikan notifikasi.

URL: http://selular.id/nWDnJz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here