Fitur Berbagi Video di Youtube, Kini Bisa Kasih Pesan Pribadi

Fitur Berbagi Video di Youtube, Kini Bisa Kasih Pesan Pribadi

SHARE

youtube_mobile_sharing.0 (1)Jakarta, Selular.ID – Youtube baru saja merilis fitur pesan pribadi khusus dalam platform-nya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendiskusikan dan berbagi video dengan rekan pengguna tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Seperti diberitakan The Verge, saat ini jika ingin mendiskusikan video yang ada di Youtube, kemungkinan pengguna membagikannya melalui beberapa layanan seperti aplikasi pesan instan.

Namun hal teresebut tidak perlu lagi, fitur ini sebelumnya hanya tersedia di Kanada pada awal tahun lalu, dan kini diluncurkan untuk pengguna Youtube di seluruh dunia. Meski begitu, fitur pesan dalam aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS. Tak ada informasi rinci, kapan fitur yang memudahkan pengguna ini akan dirilis juga dalam versi desktop.

BenoƮt de Boursetty, Manajer Produk Youtube dalam keterangannya menyebutkan bahwa fungsi fitur perpesanan ini bukanlah bagian dari platform, namun hanya dibuat ke dalam tombol berbagi video yang seperti biasanya dilihat. Kini, saat pengguna berbagi video, mereka akan dapat memilih beberapa orang dari daftar kontak ponsel untuk mengundangnya berdiskusi pribadi.

Pengguna juga bisa memulai percakapan grup dengan jumlah maksimal anggota 30 orang. Siapa pun dalam grup tersebut bisa merespons dengan menambahkan video sendiri.

Video yang dipilih kemudian akan diintegrasikan langsung ke dalam percakapan, memungkinkan pengguna untuk menonton atau menjeda video tersebut kapan saja. Pengguna juga bisa berbagi video Youtube lainnya dalam diskusi tanpa perlu memulai obrolan baru.

Fitur ini tentu akan membantu pengguna membagikan video secara lebih ringkas. Meski begitu, fitur ini hanya mampu memposting emoji dan berbagi video dari platform, tanpa melakukan hal lain seperti dalam aplikasi perpesanan misalnya Facebook Messenger.

URL: http://selular.id/tuwi0F