CEO Telegram Bertemu dengan Menkominfo Siang Ini

CEO Telegram Bertemu dengan Menkominfo Siang Ini

SHARE

telegram

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya pemerintah Indonesia memblokir layanan web Telegram, Pavel Durov, CEO Telegram sepertinya tidak ingin hal itu terjadi berlarut-larut. Terbukti, Durov diketahui mendatangi markas Menkominfo pada Selasa (1/8) siang ini.

Seperti diketahui, pertemuan ini dilaksanakan secara tertutup, dan belum ada informasi lebih lanjut lagi perihal agenda pertemuan antara Menteri Menkominfo yakni Rudiantara dan CEO Telegram Pavel Durov. Dapat dipastikan, pertemuan tersebut membahas mengenai pemblokiran layanan yang dihadirkan Durov beberapa pekan yang lalu.

Noor Iza, Plt Kepala Pusat Informasi dan Have mas Kominfo memberikan konfirmasi mengenai kehadiran CEO Telegram yang akan dilaksanakan pada jam 13.30 WIB. “Benar, Pavel Durov akan berkunjung untuk bertemu dengan Menkominfo siang ini. Tapi tidak ada acara konferensi pers,” tambah Iza.

Durov sendiri mengaku bahwa dia dan tim pada saat itu lalai membalas surel yang dikirim dari pihak pemerintah Indonesia. Surel itu berisi syarat-syarat yang salah satunya Menkominfo meminta dibuatkan Channel khusus agar komunikasi antar pihak dapat terjalin dengan lancar.

Seperti diketahui, layanan web Telegram telah diblokir oleh pemerintah Indonesia pada Jumat (14/7) lalu. Pemblokiran ini terjadi karena pemerintah mencium bau aksis terorisme yang terdapat pada layanan Telegram.

URL: http://selular.id/xRPtdX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here