Andy Rubin Pastikan Essential Phone Diluncurkan Pekan Depan

Andy Rubin Pastikan Essential Phone Diluncurkan Pekan Depan

SHARE

Essential Phone andy rubin

Jakarta,Selular.ID – Sempat mengalami penundaan peluncuran pada bulan Mei lalu, Andy Rubin selaku pembuat sistem operasi Android mengatakan bahwa smartphone besutan terbarunya, Essential Phone, akan melenggang di pasaran pada Juni 2017. Namun seperti diketahui, hingga Agustus ini Essential Phone belum juga diluncurkan.

Belum lama ini, Andy Rubin juga mengatakan bahwa Essential Phone bakalan melenggang di pasaran dalam jangka waktu satu minggu. Lagi-lagi hal tersebut sepertinya meleset.

andry-rubin

Rubin juga sempat mengunggah foto produksi Essential Phone di dalam akun Twitter resmi miliknya, @Arubin. Di foto tersebut tertulis caption yang berisi bahwa mereka sedang dalam produksi massal lengkap dengan tagar #thisisessential. Hal tersebut mungkin dilakukan Rubin agar meyakinkan para calon pembeli Essential Phone.

Seperti yang Selular rangkum dari The Verge, Kamis (10/8), Presiden Essential Phone, Niccolo De Masi menyatakan bahwa ponsel ini akan tersedia di dua retail besar Amerika Serikat, Amazon dan Best Buy. Selain lewat jalur retailer, Essential Phone juga bakal tersedia lewat jalur kemitraan yang bermarkas di Kanada, seperti Sprint dan Telus.

“Jika kami dapat menjual beberapa juta unit ponsel ini ditahun pertama, maka hal itu termasuk sangat sukses untuk ukuran startup,” tambah De Massi.

Essential Phone sepertinya akan bersaing bersama para vendor raksasa lain seperti Apple, yang diketahui juga akan merilis ponsel anyarnya dalam waktu berdekatan ini. Mungkin juga, Andy Rubin memang sengaja mengundur peluncuran Essential Phone agar dapat bersaing bersama para vendor besar tersebut.

Seperti diketahui, Essential Phone ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835 serta dukungan RAM 4 GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera ganda, sama seperti ponsel-ponsel jaman sekarang yang sedang ramai mengusung dual-camera.

URL: http://selular.id/D5RZgB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here