Advan Ambisi Jadi Jawara di Pasar Online

Advan Ambisi Jadi Jawara di Pasar Online

SHARE

IMG_20170803_075308Jakarta, Selular.ID – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi RI kuartal I-2017 sebesar 5,01%. Pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama ini ditopang oleh beberapa sektor. Salah satunya adalah informasi dan komunikasi yang tumbuh 9,01%. Hal itu, didorong dari banyaknya pengguna internet, contohnya transaksi online, sehingga sektor informasi dan komunikasi tumbuh.

Bahkan pada tahun 2020, pasar e-commerce Indonesia diprediksi akan memiliki nilai sebesar USD 130 miliar (sekitar IDR 1,7 kuadriliun) dengan pertumbuhan per tahun sebesar 50 persen.

Perubahan perilaku belanja online tersebut dirasakan pula oleh Advan, brand smartphone kebanggaan Indonesia. Dimana di Lazada, salah satu produk Advan menyandang predikat smartphone terlaris di kelasnya.

Hal tersebut membuat advan terus berinovasi menghasilkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan salah satu fitur yang di usung G1 pro membuat Advan & Lazada yakin kerja sama ini dapat menghasilkan anatusias dari kalangan pecinta online shopping dengan salah satu fitur andalannya yaitu “Advan secure”. Advan G1 Pro dijual secara eksklusif di situs Lazada.co.id sejak tanggal 25 Juli sampai 5 Agustus 2017. “Smartphone pelindung rahasia dan privasi terbaik ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000.-“

Ellen Angerani, GM Dept.Sales Advan menyampaikan berdasarkan riset yang dilkakukannya, masyarakat membutuhkan keamanan untuk rahasia dan data pribadi yang harus dijaga. Kebutuhan security inilah yang membuat R&D advan yang bertempat di Shenzhen pengembangkan feature ADVAN Secure yang memberikan keamanan dalam hal bertransaksi online shopping, internet banking dan data dimana hal ini menjadi bagian dengan berkembangnya industri online.

Fitur Advan Secure menjadi daya tarik tersendiri untuk G1 pro yang masih memiliki keunggulan lain yaitu dari segi kamera dan audio.

Fitur berikutnya yang menjadi andalan G1 pro adalah Privacy System. Fungsi dari sistem privasi ini adalah untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan. Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop.

“Pada ruang privasi ini, pengguna bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menciptakan ruang privasi palsu,” ungkap Ellen.

Sementara itu Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan pihaknya saat ini tengah serius menggarap jalur distribusi online dan mengembangkan strategi marketing untuk bisa bersaing dan memenangkan persaingan. Belanja online menurutnya sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Lebih lanjut Andy mengatakan bahwa dalam memilih model bisnis, penting sekali untuk terus menganalisa tren terbaru. Trend yang sedang tumbuh adalah belanja online. Salah satu kelebihan toko online ini adalah memiliki kemampuan untuk buka 24 jam, menjangkau pelanggan dari lokasi mana saja yang terpenting mereka memiliki akses internet.

“Ke depannya, kami ingin menjadi jawara penjualan di online. Kami yakin produk kami bisa bersaing dengan produk lainnya,” ungkap Andy.

URL: http://selular.id/5XqwOh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here