4 Aplikasi Android VR Terbaik untuk Google Cardboard

4 Aplikasi Android VR Terbaik untuk Google Cardboard

SHARE

aplikasi vr android

Jakarta,Selular.ID – Perangkat VR belakangan ini cukup hits dikalangan kaum millennial yang senang menonton video maupun memainkan video game. Atas dasar itu, Google berinisiatif membuat perangkat VR dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang lumayan canggih.

Google Cardboard sendiri dibanderol sekitar USD12.29 atau setara Rp130 ribuan, sebagaimana yang Selular lansir dari laman Amazon.com mengenai harga perangkat tersebut.

Untuk dapat berinteraksi dengan perangkat lain seperti smartphone, VR sendiri harus disandingkan dengan sebuah aplikasi. Hal tersebut juga bakalan meningkatkan pengalaman pengguna, karena didalam aplikasi tersebut sudah di desain agar dapat meningkatkan kualitas perangkat VR.

Apakah kalian adalah pengguna VR Google Cardboard? Jika iya, kali ini Selular akan membagikan empat aplikasi VR terbaik yang dapat kalian sandingkan dengan Google Cardboard.

1. AAA VR Cinema

cardboard vr app

AAA VR Cinema adalah pemutar video VR yang memungkinkan pengguna dapat memutar konten yang tersimpan di memori lokal perangkat. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, kalian hanya tinggal memainkan video yang ingin diputar, kemudian pakai Google Cardboard kalian untuk dapat menikmati fiturnya.

Selain itu, AAA VR Cinema memiliki fitur-fitur lain yang lumayan keren seperti video 360 derajat, head tracking maupun fitur untuk dapat menghilangkan masalah sakit mata ketika menonton video dengan durasi yang lama. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis dan merupakan salah satu aplikasi yang wajib kalian miliki jika menggunakan Google Cardboard.

2. Apollo 15 Moon Landing VR

cardboard vr app

Salah satu aplikasi yang dapat disandingkan dengan perangkat Google Cardboard ialah Apollo 15 Moon Landing VR. Aplikasi ini mirip seperti simulasi VR tentang pendaratan bulan, atau hal lain yang berhubungan dengan luar angkasa.

Selain itu, kalian juga akan bisa merasakan langsung bagaimana sensasi pendaratan di bulan secara langsung dan berkeliling mengitari antariksa. Rekaman yang digunakan oleh aplikasi ini disusun langsung oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA. Namun, untuk dapat menikmati fitur aplikasi ini, kalian diharuskan untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi.

3. Google Cardboard App

cardboard vr app

Selain mengeluarkan perangkat fisiknya, Google juga mengeluarkan perangkat lunak atau aplikasi agar Google Cardboard dapat digunakan. Sama seperti aplikasi VR pada umumnya, Google Cardboard app dapat kalian gunakan untuk menonton video maupun konten VR lainnya yang tersimpan di perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan Google Earth untuk mengelilingi atau melakukan perjalanan ke Versailles dalam dunia maya.

Baca Juga : Perangkat VR Harga Terjangkau Kualitas Terbaik!

4. Expeditions

cardboard vr app

Aplikasi ini sebenarnya ditujukan untuk para siswa yang ingin belajar atau sekedar mengetahui pengalaman menggunakan Virtual Reality (VR). Namun, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk siapa saja dan dimana saja. Expeditions sendiri sudah memiliki 200 konten ekspedisi yang dapat kalian gunakan untuk menikmati VR. Beberapa konten yang dimiliki aplikasi ini ialah landmark, bentang alam, waterspaces dan berbagai tempat lain. Selain itu, kalian juga dapat menikmati konten video 360 derajat tanpa harus menggunakan perangkat VR.

Nah itulah daftar aplikasi VR untuk platform Android yang dapat kalian instal. Menurut kalian, aplikasi mana yang bagus dan menarik?

URL: http://selular.id/I8x0Jm