Semakin Populer, Pengguna WhatsApp Sekarang Sudah Mencapai 1,3 Miliar

Semakin Populer, Pengguna WhatsApp Sekarang Sudah Mencapai 1,3 Miliar

SHARE

whatsapp

Jakarta,Selular.ID – Siapa yang tak kenal dengan platform perpesanan instan satu ini? WhatsApp, Platform ini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali unduh di PlayStore maupun iOS. Tidak seperti platform perpesanan instan lainnya, WhatsApp sama sekali tidak menyuguhkan iklan di dalam produknya. Hal itulah yang menjadikan WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan instan populer.

Belum lama ini, WhatsApp baru saja merayakan satu tonggak sejarahnya lagi yang bertajuk “Satu Miliar Pengguna Aktif Setiap Hari”. Seperti yang Selular kutip dari laman blog resmi WhatsApp, Rabu (26/7), WhatsApp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari, 1,3 miliar pengguna aktif bulanan, lebih dari 55 miliar pesan terkirim perhari, dan 1 miliar video serta 4,5 miliar foto terkirim setiap harinya.

Dalam pernyataannya, WhatsApp berkomitmen untuk terus memberi dukungan terhadap penggunanya dengan menambahkan lebih banyak fitur yang bermanfaat. Selain itu, WhatsApp juga akan memberi keandalan, kesederhanaan, dan keamanan dalam mengirim pesan.

Seperti diketahui, platform WhatsApp atau yang akrab disebut WA dikembangkan oleh dua orang mantan pegawai Yahoo, yakni Brian Acton dan Jan Koum.

WhatsApp hadir dengan antar-muka yang ramah serta bebas dari iklan. Selain mengirim pesan, pengguna juga dapat menggunakan WA untuk melakukan panggilan tanpa biaya.

Pada tahun 2014, Facebook berhasil mengakuisisi WhatsApp dengan mahar USD19 miliar atau setara Rp247 miliar. Setelah diakuisisi oleh Facebook, aplikasi WhatsApp terus berkembang dengan menambahkan fitur kirim foto dan video serta dukungan untuk platform Windows dan Mac.

URL: http://selular.id/Lx10SP