NASA Bisa Hancurkan Drone yang Dimainkan di Area Terlarang

NASA Bisa Hancurkan Drone yang Dimainkan di Area Terlarang

SHARE

drone-NASA
Jakarta, Selular.ID – Dengan memainkan drones memungkinkan kita melakukan hal-hal keren seperti mengambil gambar yang bagus dari pandangan di atas kepala dan kita berpura-pura menjadi pilot pesawat. Tapi drone juga telah biasa digunakan dengan tujuan jahat, seperti membantu tahanan melarikan diri dan memata-matai orang.

NASA tak mau dipusingkan dengan beragam hal menyangkut keamanan tersebut. NASA mengembangkan teknologi Safeguard yang ditujukan untuk menjaga keamanan dan hal itu jelas sudah terbukti. Bahkan NASA bisa melumpuhkan drone atau pesawat tak berawak seketika jika mereka menjadi ancaman.

Langley Research Center telah mengerjakan gagasan ini untuk sementara waktu sekarang tapi sampai saat ini baru berwujud sebuah gagasan. Teknologi tersebut akhirnya melewati proses yang cermat dan ketat terkait perangkat lunak NASA dan tampilannya benar-benar efektif. Kini, penjelajah ruang angkasa bisa mulai menjalankannya melalui keseluruhan pengujian tanpa akhir.

Teknik yang digunakan disebut geofencing. Sistem perangkat lunak NASA,Safeguard tersebut menggunakan pagar tak kasat mata di sekitar lokasi geografis yang aman. Jika drone terbang ke zona, mereka turun.

Tapi itu bukan sistem yang mengharuskan semua orang harus pergi di area tersebut. NASA sadar sepenuhnya bahwa kesalahan terjadi. Inilah sebabnya mengapa ada dua zona yang mengarah ke zona larangan terbang, tidak hanya satu zona.

Pertama, ada batasan penahanan. Safeguard mengirimkan sinyal ke pesawat tak berawak yang memasuki ruang ini yang menginstruksikan mereka untuk melakukan tindakan korektif.

Jika mereka tidak terbang keluar dari zona atau tanah mereka sendiri, saat itulah aksi tersebut terjadi. Ketika menjadi jelas bahwa autopilot drone itu tidak akan merespons, Safeguard membawa pesawat tak berawak itu ke dalam “zona penghentian”. Dinding maya ini sebelum zona larangan terbang memastikan tidak ada yang masuk ke dalam.

Geofences ini dapat mengambil bentuk atau ukuran apapun. Safeguard menggunakan GPS dan algoritma NASA untuk menentukan di mana pesawat tak berawak berada dalam kaitannya dengan zona larangan terbang.

Teknologi Safeguard itu sendiri cukup kecil untuk dipasang pada sembarang pesawat tak berawak. Meskipun tidak dibutuhkan pada semua pesawat tak berawak sekarang, bisa jadi setidaknya ada beberapa jenis drone.

Sebelum Anda menyelesaikan semuanya, Anda tidak perlu khawatir bahwa pesawat tak berawak Anda akan membawa kecelakaan tak terduga ke dalam air saat pesta kolam renang Anda.

Teknologi ini hanya untuk zona larangan terbang yang ditunjuk. Ini berarti tempat seperti bandara, stadion, pangkalan militer, dan lokasi aman lainnya. Kebanyakan orang tidak menerbangkan pesawat tak berawak mereka di sekitar area ini, dan hampir selalu ada peringatan bahwa Anda berada di zona larangan terbang.

Ini benar-benar dimaksudkan untuk menjaga keamanan publik di dunia yang saat ini marak pembelian drone tak berujung. Jadi, tetaplah bersenang-senang dengan mainan Anda di tempat yang Anda diizinkan untuk menerbangkannya, atau berisiko menontonnya sebentar, lalu drone anda rusak.(nth)

URL: http://selular.id/37rZoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here