Moon Express Akan Bangun Robot untuk Eksplorasi Tambang Mineral di Bulan

Moon Express Akan Bangun Robot untuk Eksplorasi Tambang Mineral di Bulan

SHARE

moon-express
Jakarta, Selular.ID – Moon Express, sebuah perusahaan ruang angkasa swasta, mengungkapkan rencananya untuk membangun sebuah pos terdepan di Kutub Selatan Bulan pada tahun 2020 mendatang.

Pos terdepan akan dikelola oleh robot yang akan digunakan untuk menambang Bulan. Mereka akan menciptakan kelas baru robot untuk tujuan ini. Perusahaan ini menyebutnya dengan nama MX Robotic Explorers.

Mereka akan mendarat dan mengirimkan muatan di permukaan Bulan. Akhirnya mereka berencana untuk memiliki robot permanen di Bulan yang bisa melakukan aktivitas penambangan di Bulan. Yakni tambang mineral, sumber berharga yang akan menghasilkan uang besar di Bumi.

Pendaratan robot pertama perusahaan ini diberi nama MX-1E. Robot ini akan mampu membawa muatan hingga 66 pon ke permukaan Bulan dan juga akan bisa “melompat” melintasi permukaan begitu tanah itu mendarat.

Moon Express ingin meluncurkan roket ini dari Selandia Baru dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam beberapa tahun ke depan, ini akan membangun pesawat ruang angkasa tambahan yang akan mampu membawa lebih banyak muatan dan melakukan lebih banyak tugas.

Idenya adalah agar pendarat robot ini meluncur dari permukaan begitu mereka menambang dan mengumpulkan mineral sehingga bisa dibawa kembali ke Bumi.

Namun sejauh ini perusahaan itu belum membagikan informasi apapun tentang teknologi yang akan digunakannya untuk menambang Bulan untuk mineral.

Tak heran bila dikatakan bahwa tugas akan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Hal ini mengingat bahwa dia ingin memulai misi pada tahun 2020, maka kita harus mencari tahu bagaimana hal itu akan dilakukan dalam beberapa tahun ini.(nth)

URL: http://selular.id/GZa0yi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here