Jelajahi Stasiun Luar Angkasa dengan Google Maps Street View

Jelajahi Stasiun Luar Angkasa dengan Google Maps Street View

SHARE

ISS, street viewJakarta,Selular.ID – Tidak hanya menyajikan pandangan terhadap jutaan mil jalan, Google Maps kini mulai memperluas layanannya sampai ke luar angkasa. Google mengumumkan di blog resmi mereka bahwa kini pengguna dapat menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan menggunakan Street View.

Dalam pengambilan gambar, tentu saja Google tidak menggunakan mobil yang memiliki kamera 360 derajat seperti biasanya. Melainkan menggunakan layanan Astronot Antariksa Eropa (ESA) Astrstaff Perquet, yang selama 6 bulan bertugas mengambil gambar di stasiun tersebut.

Seperti diketahui, tim Street View juga bekerja sama dengan NASA dan Marshall Space Flight Center untuk mendapatkan sebuah cara pengambilan foto dengan menggunakan kamera DSLR dan beberapa peralatan yang ada di ISS.

ISS Street View menawarkan tampilan close-up pada 15 modul yang terhubung yang membentuk bagian dalam stasiun. Fitur ini juga menyediakan konten lain yang dapat dipilih untuk mengakses lebih banyak lagi informasi yang tertera pada layar smartphone kalian. Konten tersebut diantaranya ialah BEAM, Modul Kedirgantaraan Bigelow Expanded, dan COLBERT.

Sepertinya ini merupakan terobosan baru bagi dunia, khususnya para pengguna yang dapat menjelajahi stasiun luar angkas. Bagaimana menurut kalian?

URL: http://selular.id/PlLrh2