Genjot Penetrasi Pasar, Sharp Bersiap Luncurkan Jagoan Baru

Genjot Penetrasi Pasar, Sharp Bersiap Luncurkan Jagoan Baru

SHARE

sukacaJakarta, Selular.ID – Sharp Mobile bisa dibilang sebagai vendor teranyar yang mencoba peruntungan di pasar smartphone domestik. Pasca akuisisi oleh Foxccon Taiwan pada 2016, Sharp menjadi penantang serius brand-brand yang sudah terbilang mapan. Dengan prediksi lebih dari 30 juta unit smartphone terjual pada 2017, Sharp pun berupaya menjadikan Indonesia sebagai basis pasar.

Penguasaan yang cukup dominan pada produk-produk elektronik khususnya home appliances selama lebih dari dua dekade, membuat Sharp cukup percaya diri, produk mereka dapat diserap konsumen Tanah Air.

Keseriusan Sharp dibuktikan dengan peluncuran dua varian ke publik, yakni Sharp Z2 dan Sharp M1 pada awal Juni 2017. Jika melongok harganyanya, duet smartphone milik Sharp itu, menyasar segmen menengah. Sharp Z2 dan Sharp M1 masing-masing dibandrol Rp 3.499.000 dan Rp 2.699.000.

Menurut Country Manager Foxconn Indonesia Sukaca Purwokardjono, kedua produk tersebut cukup diminati pasar. Meski tak menyebut angka, ia menilai animo konsumen Indonesia terbilang bagus, mengingat ini adalah produk debutan Sharp di Indonesia.

Dengan pencapaian awal tersebut, Sukaca optimis, meski pasar saat ini sudah penuh sesak dengan banyaknya pemain, Sharp dapat bersaing dan merebut market share signifikan di masa datang.

“Dari sisi marketing dan sales, kami akan invest di Indonesia untuk memperkuat brand. Yang pasti, brand awareness Sharp di Indonesia itu bagus sekali. Banyak yang sudah tahu Sharp, itu jadi good selling point,” ujar Sukaca.

Setelah M1 dan Z2, mantan petinggi Smartfren ini memastikan bahwa produk terbaru akan segera melenggang pada Agustus mendatang. Sharp Mobile berencana akan meluncurkan setidaknya tujuh varian smartphone, termasuk M1 dan Z2, ke pasar Tanah Air sepanjang 2017.

URL: http://selular.id/aTirvT