Facebook Berencana Kembangkan Perangkat VR dengan Harga Terjangkau

Facebook Berencana Kembangkan Perangkat VR dengan Harga Terjangkau

SHARE

facebook vr, ocolus riftJakarta, Selular.ID – Virtual Reality atau yang sering disebut VR adalah sebuah perangkat yang dapat membuat brainware (pengguna) berinteraksi dengan lingkungan yang dihadirkan oleh komputer. Hadirnya VR dipasaran membuat para pencinta teknologi ingin memilikinya. Namun beberapa diantaranya mengeluhkan harganya yang lumayan fantastis alias mahal. Nah, atas dasar inilah Facebook berencana ingin membuat perangkat VR yang murah meriah.

Pada bulan Maret 2014 lalu, platform besutan Mark Zukcerberg yakni Facebook telah resmi mengakuisisi Oculus VR dengan mahar USD2,3 miliar. Oculus sejatinya adalah perusahaan yang bergelut dibidang pengembangan VR. Perusahaan itu telah membuat beberapa macam perangkat VR, diantaranya Oculus Rift.

Ocolus Rift seperti yang Selular kutip dari website resminya, dibanderol dengan harga USD399 atau setara Rp5,1 jutaan. Dengan harga yang lumayan fantastis itu, pengguna akan mendpatkan fitur yang lumayan mumpuni dari perangkat tersebut.

Facebook digadang-gadang akan membuat VR murah yang akan diluncurkan pada 2018 nanti. Perangkat tersebut nantinya dapat dikendalikan melalui jaringan wireless. Selain itu, Facebook juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan prototipe yang diberi nama Santa Cruz, yakni sebuah perangkat yang juga sama seperti Rift nirkabel.

Namun, juru bicara Ocolus yakni Alan Cooper, membantah jika perusahaan akan meluncurkan perangkat VR saat ini. “Kami hanya sedang melakukan penanaman modal teknologi yang berarti untuk kategori VR stand-alone,” tambah cooper seperti yang Selular kutip dari Bloomberg, Minggu (16/7).

Jadi, kita tunggu saja bagaimana kehadiran perangkat VR murah besutan Facebook ini di tahun 2018 nanti.

URL: http://selular.id/VmJJi7