Didemo Pengemudinya, Grab Yakin Tidak Berdampak Banyak Pada Layanannya

Didemo Pengemudinya, Grab Yakin Tidak Berdampak Banyak Pada Layanannya

SHARE

GrabJakarta, Selular.ID – Beberapa hari yang lalu, layanan transportasi online Grab didemo oleh mitra pengemudinya. Mereka mempertanyakan sanksi suspen yang diberikan Grab.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menyampaikan dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor Grab (6/7/2017) demo tersebut dilakukan hanya oleh sebagian kecil mitra pengemudi saja.

“Yang ikut demo tidak sampai 200 orang. Jika dibandingkan dengan total mitra pengemudi yang dimiliki Grab terbilang masih sedikit jumlahnya,” terang Ridzki.

Dikatakan Ridzki, mitra pengemudi yang dimiliki Grab mencapai angka ratusan ribu meskipun dirinya tidak dapat menyebutkan angka pasti.

“Jumlahnya lebih banyak pengguna yang sangat mencintai layanan Grab dan lebih banyak mitra pengemudi Grab yang mau bekerja dengan jujur. Sehingga kami yakin hal ini tidak berdampak banyak kepada layanan yang kami berikan,” tambahnya.

Meski demikian dikatakan Ridzki pihaknya tetap menghargai mereka yang berusaha menyampaikan pendapatnya. Menurutnya sanksi suspen yang diberikan kepada mitra pengemudi Grab dikarenakan adanya pelanggaran kode etik.

Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga kualitas dan keamanan layanan Grab menurut Ridzki adalah dengan menetapkan peraturan dan kode etik. Penerapan kode etik ini bertujuan untuk menjaga aspek keamanan, keselamatan dan kualitas pelayanan, baik kepada pelanggan dan mitra pengemudi yang merupakan prioritas bagi Grab dan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan.

“Peraturan dan kode etik yang ditetapkan melalui pertimbangan yang matang juga bertujuan untuk mengatur berjalannya hubungan kemitraan yang baik dan saling menguntungkan antara perusahaan dengan para mitra pengemudi, sebagaimana kami berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” pungkasnya.

URL: http://selular.id/3Br3O4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here