Diakses Secara Gratis Endless OS Klaim memiliki Kinerja Mumpuni

Diakses Secara Gratis Endless OS Klaim memiliki Kinerja Mumpuni

SHARE

endless os launchJakarta,Selular.ID – Produsen komputer Endless menghadirkan sebuah operating sistem (OS) untuk bekerja dan bermain. OS ini mengklaim dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, serta menyediakan kumpulan artikel san literatur yang dapat diakses saat internet lemah atau tanpa koneksi internet.

Menurut Mat Dalio CEO and Pendiri Endless Computers, Endless OS ini disebut-sebut fokus memecahkan dua hambatan teknologi utama yaitu tingginya biaya dan konektivitas. Dikatakan Mat Endless OS merupakan piranti lunak gratis yang akan menjadikan komputer penggunananya tetap berjalan dalam bebagai kondisi.

“Dalam Endless OS telah tersedia kumpulan konten offline yang dibutuhkan bagi pengguna di daerah terpencil atau kesulitan koneksi internet. Ada lebih banyak konten untuk edukasi sehingga pelajar dapat belajar kapan saja walaupun keterbatasaan internet,” kata Mat di Jakarta (04/07/17)

Lebih jauh Mat menuturkan, penggunaan internet bagi pengguna smartphone dan desktop tidak sama. Saat kuota data tertentu bisa mencukupi penggunaan di ponsel pintar namun tidak mumpuni bagi pengunaan di laptop atau komputer desktop. Para pengguna komputer dikatakan Mat rata-rata membutuhkan lebih karena peramban desktop umumnya mengakses informasi lebih banyak dan data yang lebih besar.

Sedangkan pramban mobile lebih ramah data mengingat pengguna mengakses aplikasi dan lama situs versi mobile.
Enddless merancang piranti lunaknya dengan berbagai macam aplikasi, dan untuk saat ini Mat menegaskan, kalau Endless OS hanya suppprt di laptop dan komputer, namun bisa dipadukan dengan Windows jika komputer sudah menggunakan Windows.

“Kami ingin membuktikan komitmen kami sebagi penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi lebih luas, bahkan saat internet lemah labil atau ketika biaya internet terlalu tinggi,” ungkap Mat

Ditambahkan Mat, Endless OS menyediakan pusat download app center yang dapat diakses dan mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk memenuhi kwbutuhan penggunaan utama laptop mereka.

URL: http://selular.id/dJciJQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here