CDT Andalkan OCM Oracle Untuk Penuhi PP 82

CDT Andalkan OCM Oracle Untuk Penuhi PP 82

SHARE

IMG-20170717-WA0001Jakarta, Selular.ID – Menjelang pemberlakuan peraturan Pemerintah nomor 82 tahun 2012 yang ditetapkan pada Oktober mengenai kewajiban penempatan data center di Indonesia, dikabarkan pelaku industri terkendala proses implementasi, salah satunya regulasi yang dililai belum jelas serta kurangnya acuan Pemerintah terkait standar spesifikasi data center dan layanan penyedia cloud.

Untuk menyiapkan diri mengenai itu, Central Data Teknologi (CDT) penyedia solusi infrastruktur pun menghadirkan solusi private cloud milik Oracle yakni Oracle Cloud Machine (OCM) yang digadang-gadang memudahkan integrasi antar perangkat dan aplikasi.

Adi Rusli, President Direktur CDT menjelaskan, menurutnya selain memudahkan integrasi antar perangkat dan aplikasi, solusi OCM mempercepat proses inplementasi dan migrasi data ke cloud.

“Dengan mengadopsi OCM dalam data center pelanggan dapat memiliki kontrol penuh atas data mereka dan memenuhi semua persyaratan kedaulatan dan penempatan data sambil tetap memanfaatkan keuntungan dari cloud computing,” tutur Adi di Jakarta (17/07/07).

Lebih jauh Adi menuturkan, sebelum tiga bulan peraturan diberlakukan bagi perusahaan yang belum membangun infrastruktur on premise dan migrasi data mereka akan kesulitan melakukan persiapan tersebut dalam Waktu singkat. Jalan termudahnya adalah mengadopai soluso private cloud, inilah uang melatar belakangi CDT menunjuk OCM milik Oracle.

Sementara Erwin Sukiato Country Managing Director Oracle Indonesia menuturkan, sebagai distributor lokal CDT memiliki pengalaman yang panjang dalam mendistribusikan solusi IT mulai dari UKM hingga enterprise.

“Oracle senang bekerjasama dengan CDT,dengan keahlian dan keunggulan yang mendalam dalam mendeliver solusi Oracle dalam menghadapi beragam tantangan pelanggan, kami percaya mampu menumbuhkan kesadaran akan solusi cloud di Indonesia,” ujar Erwin.

URL: http://selular.id/sIsbKV