XL Axiata Donasikan Fasilitas Internet Mobile Broadband untuk Madrasah

XL Axiata Donasikan Fasilitas Internet Mobile Broadband untuk Madrasah

SHARE

XLBerbagi1Jakarta, Selular.ID – Bulan Suci Ramadan ini XL Axiata melanjutkan program BERBAGI dengan menyalurkan donasi fasilitas koneksi internet Mobile Broad Band (MBB) kepada kalangan sekolah-sekolah muslim atau madrasah, Panti Asuhan Islam dan Majelis Taqlim Masjid.

Tersedia sebanyak 100 fasilitas MBB untuk disalurkan sepanjang Ramadan ke berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat. Program ini sekaligus menjadi wahana bagi para karyawan XL Axiata untuk ikut melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan sarana internet secara positif. S

Eka B Danuwiryana, Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, mengatakan bahwa bulan Suci Ramadan tepat sekali dimanfaatkan sebagai waktu bagi karyawan XL Axiata untuk ikut mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak kita di sekolah-sekolah Islam, madrasah, serta lembaga-lembaga pendidikan di bawah Yayasan Islam. Bagaimana pun juga anak-anak usia sekolah rentan terhadap dampak negatif pemanfaatan teknologi digital yang tidak tepat.

“Karena itu, menjadi tanggung jawab kami juga sebagai operator penyedia layanan digital untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan fasilitas internet secara benar dan produktif,” katanya.

Program BERBAGI berawal dari keinginan yang kuat dari karyawan XL Axiata, termasuk yang tergabung dalam Majelis Taqlim, untuk berbagi waktu, tenaga, dan pengetahuan pemanfaatan internet sehat dalam aktivitas sehari, serta perlunya wadah resmi dan dukungan perusahaan atas keinginan karyawan tersebut. Masing-masing sekolah dan instutusi pendidikan tersebut akan menerima perangkat MiFi MBB serta layanan internet gratis selama 1 tahun. Perangkat MiFi tersebut dapat terhubung dengan Smartphone, Tablet, PC, Notebook, dan perangkat yang bisa menangkap koneksi wifi lainnya.

Guna memaksimalkan pemanfaatan internet melalui perangkat MiFi, karyawan XL yang bertugas sebagai volunteer akan memberikan edukasi kepada komunitas berupa pelatihan. XL Axiata selalu berkomitmen untuk menjalankan program-program sosial berkelanjutan perusahaan, yang berfokus kepada empat pilar, yaitu Optimalisasi Teknologi bagi Kemajuan Masyarakat, Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Kepedulian terhadap Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Komunitas.

URL: http://selular.id/dC7aUB