Marshmallow Ungguli OS Android Lainnya

Marshmallow Ungguli OS Android Lainnya

SHARE

Jakarta, Selular.ID – Android Marshmallow 6.0 adalah sistem operasi yang resmi di diluncurkan oleh Google pada 17 Agustus 2015.Sebagai sistem operasi (OS) untuk Android, OS ini sepertinya langsung mencuri perhatian pengguna Android.

Dari data Platform Versions di website devepor Android. Yang dikumpulkan selama tujuh hari, yang berakhir pada 5 Juni 2017 OS ini mendombinasi pasar perangkat Android.Dari sejumlah versi, Marshmallow merupakan yang paling banyak digunakan perangkat Android.

android-version-share-may-8-2017-768x508

Seperti diberitakan gadget detail
kontribusi Android 6.0 Marshmallow per 5 Juni sebesar 31,2 persen.
Posisi kedua ditempati oleh Android Lollipop versi 5.0 dan 5.1 dengan persentase sebesar 30,8 persen.

Sementara Android 4.4 KitKat menempati posisi ketiga dengan 18,1 persen. Posisi lima besar lain ditempati oleh Android 7.0 dan 7.1 Nougat sebesar 9,5 persen dan Android 4.1.x – 4.3 Jelly Bean sebesar 8,8 persen.
Sisanya, versi 4.0.3 dan 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan 2.3.3 – 2.3.7 Gingerbread, masing-masing hanya digunakan oleh 0,8 persen perangkat Android.

Sebagai informasi, Android telah menambahkan beragam fitur anyar untuk menyempurnakan pendahulunya, sehingga dengan keunggulan yang dihadirkan, memungkinkan Marshmallow lebih dominan ketimbang yang lainnya.

Kelebihan Marshmallow diantaranya adalah Doze yaitu sebuah teknologi terbaru yang mampu memperkecil konsumsi daya baterai ketika smarpthone Android berada pada kondisi standby atau mode sleep. Kemudian dukungan USB Type C, lalu Android Pay, sensor sidik jari, App Permissions, Auto Backup Aplikasi dan Google Now on Tap. Ini keunggulan Marshmallow ketimbang OS Android lainnya.

URL: http://selular.id/o7EZxf