Manajemen Dirombak, Uber Bakal Pecat Sang CEO?

Manajemen Dirombak, Uber Bakal Pecat Sang CEO?

SHARE

UberJakarta, Selular.ID – Begitu banyaknya masalah yang dihadapi Uber membuat perusahaan rintisan asal California, Amerika Serikat, ini memutuskan untuk melakukan perombakan pada manajemennya.

Uber seperti diberitakan Cnet dikabarkan melepas lebih dari 20 orang pegawainya. Sang CEO, Travis Kalanick dikabarkan juga bakal diberhentikan. Kalanick sendiri merupakan salah satu pendiri Uber di tahun 2009 dan mulai menjabat sebagai CEO dua tahun berselang.

Jajaran direksi Uber menyatakan adanya berbagai masalah akut yang tak kunjung bisa diatasi memaksa mereka untuk segera berbenah secara internal, yaitu dengan merombak sumber saya manusianya. Permasalahan yang terjadi antara lain perihal banyaknya kasus kekerasan seksual, komplain masyarakat yang tak ditanggapi dengan baik, hingga mengenai teknologi self-driving.

Khusus mengenai teknologi self-driving atau mobil tanpa supir yang coba dikembangkan Uber, Kalanick ditenggarai mencuri ide sebuah perusahaan teknologi otomotif yang telah lebih dulu menciptakannya. Hal itulah yang kemudian menjadi salah satu faktor penting yang mendorong diberhentikannya Kalanick.

Meski demikian kabarnya, pemberhentian ini bukanlah pemecatan secara permanen, melainkan hanya pemberhentian sementara. Namun, hal ini tampaknya menunjukkan kesungguhan Uber untuk berbenah.

URL: http://selular.id/rzwx4w