Google Kembali Jadi Brand Nomor Satu Kalahkan Apple

Google Kembali Jadi Brand Nomor Satu Kalahkan Apple

GoogleJakarta,Seluar.ID – Sebagai brand Google belum tertandingi, hal ini dibuktikannya dengan menempati posisi teratas seperti tahun sebelumnya, dan Apple menduduki posisi ke dua.

Seperti diberitakan CNBC baru-baru ini Brandz menampilkan urutan merek global dunia yang paling berharga untuk 2017. Google masih menjadi nomor satu, kemdian Apple dan di belakangnya yakni Microsoft, Amazon, dan Facebook.

Tingkatan dalam daftar ini ditentukan oleh perusahaan riset, Kantar Millward Brown, di mana memiliki peringkat perusahaan berdasarkan nilai merek secara keseluruhan.

Dalam laporannya disebutkan nilai perusahaan Google ini juga mengalami pertumbuhan dari tahun lalu atau tumbuh sebesar 7%, sedangkan saat ini Google bernilai USD245,6 miliar. Sedangkan Apple pertumbuhannya sebesar 3% dan saat ini bernilai USD234,7 miliar.

Sebelumnya Apple telah menempati urutan pertama selama lima tahun berturut-turut dari 2010 hingga 2015. Namun posisinya telah direbut oleh Google sejak tahun lalu.

Pertumbuhan Google ini diyakini berkaitan dengan minat yang lebih besar terhadap produk dan layanan perusahaan ini. Tahun lalu, Google telah terjun lebih jauh ke dalam proyek mobl self-driving, memperkenalkan asisten virtual, menghadirkan Google Home, dan merilis smartphone debutnya, Google Pixel.

URL: http://selular.id/rbblPz