Direstui OJK, KoinWorks Klaim Dapat 10 Ribu Investor

Direstui OJK, KoinWorks Klaim Dapat 10 Ribu Investor

IMG_20170617_090647Jakarta, Selular.ID – Bisnis berbasis layanan financial technology (fintech), bisa dikatakan saat ini mulai berkembang. Bagi mereka yang memutuskan mengadu nasib di bisnis fintech, pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menjadi salah satu syarat mutlak bagi kredibilitas usaha mereka.

Hal ini disadari betul oleh KoinWorks, yang merupakan layanan pinjam meminjam uang berbasis internet. Kini KoinWork mengklaim, sudah mendapatkan pengakuan dari OJK sejak bulan lalu. Hal ini berdampak baik pada KoinWorks, membuatnya semakin dipercaya sebagai platform peer-to-peer lending yang berakhir pada pertumbuhan pengguna.

Bernard Arifin, COO KoinWorks, mengatakan, pengakuan OJK memberi dampak berarti bagi kelangsungan bisnis KoinWorks.

“Aaat ini kami sudah mendapatkan investor sebanyak kurang lebih 10 ribu orang. Sementara itu, jumlah orang yang meminjam melalui KoinWorks telah mencapai lebih dari 300 peminjam dengan total dana yang didistribusikan sebesar Rp30 miliar,” ungkapnya.

Bernard melanjutkan, KoinWorks memang mengincar orang-orang yang tidak bisa mengakses pinjaman dari bank. Biasanya, para orang-orang yang meminjam dana di KoinWorks adalah para penjual e-commerce yang ingin memperbesar bisnisnya.

Sejauh ini, KoinWorks sudah bekerja sama dengan Lazada, Tokopedia dan Bhinneka. Para peminjam yang berjualan di rekan e-commerce KoinWorks biasanya akan mendapatkan kemudahan berupa proses peminjaman uang yang lebih cepat.

“Karena kami dapat dengan lebih mudah memverifikasi sang peminjam. Pasalnya kami cukup meminta laporan penjualan ke rekan e-commerce kami,” pungkasnya.

URL: http://selular.id/3mOwCM