Blanja.com Belum Sediakan Same Day Delivery

Blanja.com Belum Sediakan Same Day Delivery

SHARE

Fais BlanjaJakarta, Selular.ID – Bagi Anda yang pernah berbelanja online, tentu sudah akrab dengan jasa pengiriman barang. Guna mempercepat waktu pengiriman, e-commerce bekerjasama dengan semua perusahaan jasa pengiriman yang ada, hingga menggandeng penyedia transportasi on-demand seperti Gojek dan Grab.

Berkat integrasi Go-Send atau Grab Express di platform e-commerce, pembeli online kini bisa mendapatkan barang yang diminatinya di hari yang sama saat ia memesannya (same day delivery), dengan syarat masih di satu area yang sama dan tersedia layanan Gojek dan Grab.

Salah satu e-commerce nasional Blanja.com mengaku belum menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama. Mengetahui hal itu menjadi kebutuhan pembeli saat ini, maka Blanja.com tengah melakukan pendekatan ke sejumlah startup tersebut.

“Kami sudah bermitra dengan hampir semua jasa pengiriman utama seperti Pos Indonesia, First Logistic, JNE dan J&T. Gojek dan Grab belum. Go-Send in progress untuk integrasi dengan platform kami. Saat ini seller kami belum bisa same day delivery. Paling cepat sampai esok harinya,” ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing, Blanja.com kepada Selular.ID saat acara buka puasa bersama media di Jakarta (15/6/2017).

Di kesempatan yang sama, Fikri, Head of Business Operation, Blanja.com, mengaku telah melakukan pendekatan ke penyedia layanan same day delivery.

“Empat bulan lalu kami datang ke Gojek dan bilang kami mau ada Go-Send (di platform Blanja.com). Lalu mereka bilang Anda nomor urut 85, harus antre. Menurut mereka nomor 85 itu bulan depan (Juli 2017). Tapi tergantung. Kalau mereka bilang get ready, ya kami ready. Kami hanya tinggal tunggu antrean dari mereka,” papar Fikri kepada Selular.ID

Bukan hanya Gojek dan Grab, Fikri menuturkan bahwa Blanja.com juga tengah melengkapi jasa pengiriman mereka bersama Lion Parcel.

URL: http://selular.id/xH4ga9