Antisipasi Lonjakan Trafik, Operator Siapkan Ratusan Mobile BTS

Antisipasi Lonjakan Trafik, Operator Siapkan Ratusan Mobile BTS

IMG-20170619-WA0009Jakarta,Selular.ID – Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam mudik lebaran 2017 pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika, bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), operator telekomunikasi, lembaga penyiaran dan stakeholder telah siap untuk mengantisipasi peningkatan dan pergerakan trafik saat mudik lebaran dan arus balik lebaran 2017.

Hal tersebut diungkapan Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika dalam laporan kesiapan jaringan mudik Lebaran 2017, menurut Rudiantara bahwa peningkatan mudik lebaran mencapai 5%, dan untuk mengantisipasi lonjakan trafik dikatakan Rudiantara operator telah menyiapkan 300 mobile BTS yang akan didistribusikan didaerah-daerah yang berpontesi mengalami kemacetan.

“Tahun lalu kemacetan itu terjadi di Brexit, dan tahun ini diperkirakaan akan terjadi di wilayah Timur setelah Brexit, kami pun sudah mengantisipasi dengan penambahan BTS, lebih banyak dari tahun lalu, namun berapa penambahannya saya kurang tahu pasti angkanya,” kata Rudiantara di Jakarta (10/05/17).

Dengan adanya penambahan jumlah BTS diharapkan komunikasi akan berjalan lancar dan pemudik bisa melakukan mudik dengan nyaman dan bisa membagi informasi terkait mudik.

“Saya menjamin kalau transportasi lancar komunikasi khususnya jaringan akan lancar, yang jadi kendala selama ini karena kemacetan, dan terjadi penumpukan sehingga membuat traffik mengalami peningkatan,” tutur Rudiantara.

Sehingga Rudiantara menambahkan bahwa semua yang berhubungan seperti Kementrian Perhubungan dan lembaga terkait harus saling kordinasi.

Sebagai informasi 300 mobile BTS yang disiapkan tahun ini berasal dari seluruh operator yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, Smartfren, Smart Telecom dan Sampoerna.

URL: http://selular.id/qaF7eQ