Virus Wannacry Belum Berhenti Menyerang Indonesia?

Virus Wannacry Belum Berhenti Menyerang Indonesia?

SHARE

IMG_20170518_101241Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu dunia dibuat geger dengan serangan ransomware Wannacry. Tidak tanggung-tanggung, virus digital ini menyebar lebih ke 100 negara. Berdasarkan data yang berhasil dihimpum, Rusia menjadi negara terparah yang terkena serangan ransomware Wannacry.

Berdasarkan laporan terbaru, korban serangan malware itu dilaporkan tak lagi bertambah. Lalu bagaimana di Indonesia?

Terkait serangan Wannacry di Tanah Air, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, menuturkan, Indonesia kini dapat dikatakan sudah aman dari serangan WannaCry.

“Menurut data dari situs MalwareTech, IP yang terindikasi terjangkit malware itu hanya tersisa satu atau dua. Jadi, dapat dikatakan Indonesia sudah aman,” jelasnya.

Sebelumnya, Rudiantara juga sempat menuturkan Indonesia tak termasuk sebagai negara yang terpapar parah serangan ransomware ini. Apabila dibandingkan dengan negara tetangga, laporan serangan di Indonesia masih lebih baik.

“Saya lupa angka pastinya, tapi dari laporan yang sudah diterima Kemkominfo ada sekitar ribuan IP yang terkena,” ujarnya.

Sebagai info, Indonesia menjadi salah satu negara yang terjangkiti virus tersebut. Di Tanah Air, virus Wannacry menginfeksi sistem komputerisasi di salah satu rumah sakit di Indonesia.

URL: http://selular.id/XT5MQR