Pantau Kesiapan Jaringan, Telkomsel Gelar Network Drive Test 2017

Pantau Kesiapan Jaringan, Telkomsel Gelar Network Drive Test 2017

telkomsel-test-drive2Malang, Selular.ID – Untuk memastikan kesiapan jaringannya melayani pelanggan di masa Ramadhan dan Lebaran 1438 H, Telkomsel melakukan agenda tahunan ‘Network Drive Test’.

Di mana pada uji jaringan tahun ini mengambil tema #TripBikinKeren. Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel menjelaskan pemilihan tema ini karena selain untukaktifitas mudik, momen liburan Lebaran juga dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur.

Jalur Network Drive Test 2017 dimulai dari Bandar Udara Juanda Surabaya dan berakhir di Malang. Dimana kali ini Telkomsel mendemonstrasikan teknologi seamless 4G LTE network yang akan mendukung layanan 4G Telkomsel untuk dapat dinikmati pelanggan di perjalanan.

Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan mengatakan, uji coba jaringan menyambut Ramadhan dan Lebaran kali ini kami lakukan secara nasional untuk memastikan agar seluruh layanan yang diberikan, khususnya layanan data, berjalan dengan lancar dan memiliki kualitas yang baik.

“Telkomsel menaruh perhatian khusus terhadap kualitas layanan data. Hal ini diharapkan akan mendukung berbagai aktivitas digital pelanggan selama melakukan perjalanan, diantaranya browsing untuk mencari informasi, social media, dan streaming berbagai konten video” ujar Bob

Selain jalur Surabaya Malang, Network Drive Test tahun ini juga dilakukan di jalur mudik dan jalur arus balik meliputi jalur kereta api Jawa lintas Utara dan Selatan, Jalur Lintas Jawa (main road) dari Pelabuhan Merak Banten hingga Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi yang melalui Jalur Utara, Jalur Selatan dan Jalur Tol.

Baca Juga:  Telkomsel Gelar Kompetisi Game Berhadiah Rp 500 Juta, Gimana Cara Daftarnya?

Selain itu uji coba juga dilakukan di Jalur Lintas Sumatera (main road) dari Bakauheni hingga Banda Aceh menempuh Jalur Lintas Barat, Jalur Lintas Tengah dan Jalur Lintas Timur. Terdapat tujuh kota yang menjadi fokus penguatan jaringan mengingat tempat ini merupakan tujuan kedatangan pemudik selama masa lebaran, yaitu Medan, Padang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makasar. Sedangkan untuk kota keberangkatan, Jakarta, Balikpapan dan Batam merupakan lokasi yang dipilih.

“Secara total kami menempuh jarak sejauh kurang lebih 11.000 km di uji jaringan tahun ini. Di sisi lain dengan telah beroperasinya layanan 4G LTE Telkomsel di hampir 500 ibukota kabupaten dengan sebaran lebih dari 11.000 BTS 4G, kami harap hal ini akan semakin menambah kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di momen spesial Ramadhan dan Lebaran” papar Bob.

URL: http://selular.id/v09rY0