Kaspersky: UKM Perlu Perlindungan Terhadap Serangan Ransomware

Kaspersky: UKM Perlu Perlindungan Terhadap Serangan Ransomware

SHARE

IMG-20170519-WA0008Jakarta, Selular.ID – Usaha kecil menengah (UKM) merupakan pilar pertumbuhan ekonomi, mengingat kontribusi yang telah disumbangkan UKM bagi negara. Dengan melihat itu maka perlu adanya perlindungan yang mumpuni bagi pelaku sektor UKM.

Oleh karena itu Kaspersky Lab msngembangkan sebuah solusi yang secara ditujukan bagi perushaan dengan jumlah 25 karyawan dengan harga Rp400 ribu pertahun.

Menurut Sylvia Ng General Manager SEA Kaspersky Small office Security ditujukan guna memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi UKM supaya tetap terlindungi dari beragamnya ancaman siber yang harua mereka hadapi setiap saat.

“Kaspersky menyadari banyak UKM di Indonesia yang beranggapan bahwa keamanan dan perlindungan infrastruktur TI bukan sebagai prioritas utama karena mereka menganggap bahwa perusahaan mereka terlalu kecil dan tidak begitu signifikan untuk menarik perhatian penjahat siber, padahal penjahat siber menyerang siapa saja,” tutur Sylvia di Jakarta (19/05/17).

Lebih jauh Sylvia menuturkan, kalau Kaspersky Small office Security ini sudah didukung dengan fungsi anti ransomware, pengaman transaksi keungan online dan kemudahaan dalam pemantauan status kemanan yang telah ditingkatkan.

“Versi terbaru dari Kaspersky Small Office Security menawarkan perlindubgan yang telah ditingkatkan, terhadap ancaman cryptors yang terus.meningkat,” tutur Sylvia.

Sylvia menambahkan tidak hanya itu fitur anti tansomware di komponen system watcher tidak hanya memblokir upaya enkripsi berbahaya, namun memicu pencadangan dan pemulihan secara otomatis sehingga memberikan rasa cukup aman bagi pengiat usaha UKM.

“Jadi jika terdeteksi file A kena virus maka Kaspersky langsung menyelematkan data yang ada di file A tersebut,” tutup Sylvia.

URL: http://selular.id/aUN3yW