IoT Taiwan Coba Berikan Solusi Smart Living di Indonesia

IoT Taiwan Coba Berikan Solusi Smart Living di Indonesia

SHARE

IMG-20170512-WA0021Jakarta, Selular.ID – Solusi IOT Taiwan untuk smart living merupakan tema yang diangkat dalam Taiwan Expo 2017.Gelaran yang pertama kali diadakan ini menunjukan bahwa Taiwan merupakan negara yang cukup berpengaruh dalam industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Menurut Tony L K.Lin, Deputi Executive Director Taiwan External Trade Development Council Infrastruktur (Taitra), tahun ini pertama kalinya Taitra membawa solusi IOT Taiwan ke Indonesia dalam pameran.

Solusi yang dipamerkan dikatakan Tony mencakup industri perawatan kesehatan, olahraga dan rekreasi, untuk mendukung teknologi tersebut Taitra menunjukan 58 brand asal Taiwan yang sudah teruji kualitasnya.

Dikatakan Tony, Infrastruktur jaringan melalui data capture dan kemampuan komunikasi dalam menghubungkan benda-benda fisik dan data virtual adalah IoT, yang saat ini sedang berkembang kearah teknologi digital yang lebih inovatif, sehingga teknologi ini yang mulai ditunjukan kepada publik agar cepat penyerapannya.

“Pasalnya ke depan, aplikasi dan perangkat yang dapat dipakai sehari-hari untuk pribadi seperti manajemen kesehatan, otomatisasi rumah, kemanan publik perkotaan hingga hingga ke manajemen lalu lintas adalah terhubung dengan IoT,” tutur Tony di Taiwan Expo Jakarta (12/05/17).

Tony juga mengatakan bahwa alasan Taitra membawa teknologi ke Indonesia, dikatakan Tony pasar Indonesia kelas menengah telah meningkat terutama untuk permintaan pada prodhk teknologi dengan pertumbuhan kosumsi tahunan rata-rata 4,7% didukung dengan penetrasi internet 40% (104 juta orang) jadi diperkirakan tahun 2020 menjadi 135 juta orang. Begitu pula peningkatan dari pangsa pasar smartphone yang diperkirakan akan menjadi terbesar keempat di dunia.

URL: http://selular.id/Ahsy2q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here