Android “O” Resmi Diperkenalkan, ini Dia 5 Menu Unggulannya

Android “O” Resmi Diperkenalkan, ini Dia 5 Menu Unggulannya

android-oJakarta, Selular.ID – Rasa penasaran atas kehadiran platfrom Android generasi terbaru, yakni Android “O” terjawab sudah. Sesuai prediksi banyak pihak, Google memperkenalkan generasi anyar, OS andalanya tersebut di ajang Google I/O 2017.

Android O sendiri, sudah mulai diperkenalkan dan telah diujicoba untuk kalangan terbatas, sejak bulan Februari lalu.

Dihimpun dari berbagai sumber, Dave Burke, VP Engineering Android, mengungkapkan berbagai menu baru dan andalan dari Android O.

“Pada dasarnya, kami ingin memberikan pengalaman terbaik lewat berbagai fitur baru dan keamanan dalam pemakaian sehari-hari,” kata Burke dalam sambutanya.

Lalu apa saja keunggulan Android O? Dari data yang berhasil dihimpun, setidaknya ada 5 keunggulan baru yang ditawarkan Android O.

Pertama adalah fasilitas picture-in-picture, menu ini memungkinan user bisa menjajal aplikasi tertentu sembari menonton Netflix atau YouTube pada layar yang lebih kecil.

Menu kedua adalah notifications dots, dengan fasilitas ini user cukup memencet lama ikon aplikasi, notifikasi yang belum terbaca pun akan muncul.

Fasilitas ketiga yakni autofill with Google. Fitur ini mempermudah ketika hendak log-in ke media sosial. Keempat, smart text selection, ini membuat mekanisme copy-paste kata dan kalimat lebih mudah.

Yang kelima, untuk urusan performa, Google menjamin Android O akan jauh lebih hemat daya baterai. Ini dimungkinkan berkat optimasi sistem operasi yang diracik Google.

URL: http://selular.id/R3XvuC