Google Rambah Bisnis Pesan Makanan dan Layanan Rumah Tangga

Google Rambah Bisnis Pesan Makanan dan Layanan Rumah Tangga

SHARE

58163987Jakarta, Selular.ID – Google meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Areo. Aplikasi disebut-sebut memudahkan pemesan makanan dari restoran terdekat atau membuat jadwal janjian dengan layanan rumah tangga seperti tukang listrik, tukang pipa, pembersih, pelukis, dan layanan lainnya.

Dikutip dari Tech Radar, alasan Google menghadirkan Areo, biisnis jasa pengantar makanan dan layanan rumah tangga mengalami pertumbuhan yang cukup baik.

Tapi untuk sementara aplikasi itu baru melayani di Bangalore dan Mumbai, India, sebagai eksperimen.

Areo sudah muncul di Google Play Store pada 12 April 2017 dan hanya untuk Android. Perusahaan ini menjelaskan secara singkat bagaimana produk ini bekerja. Ide dasar aplikasi ini adalah mengkonsolidasikan pengiriman makanan dan layanan rumah tangga dalam aplikasi tunggal.

Cara penggunaanya, Areo akan meminta lokasi pengguna dan mendaftar semua layanan yang tersedia di wilayah pengguna. Layanan pertama adalah layanan pengiriman makanan. Google pun telah menggandeng Freshmenu, Box8, Holachef, Faasos, dan masih banyak lagi (tergantung lokasi).

Pengguna dapat mencari restoran, bahkan memfilter pilihan vegetarian atau bikin janji dengan pekerja layanan rumah tangga. Pengguna juga dapat membayar di aplikasi, kartu kredit, internet banking atau bayar tunai saat pemesanan tiba

Di India, Google berpartner dengan UrbanClap dan Zimmber untuk jasa layanan rumah tangga, sedangkan untuk pemesanan makanan bekerjasama dengan Freshmenu, Box8, dan Faasos. Untuk pembayaran bekerjasama dengan DirecPay.

Aplikasi layanan ini bukan hal pertama bagi Google. Perusahaan ini sedang mengoperasikan layakan pemesan Google Express di Amerika Serikat untuk mengantarkan berbagai barang dari toko seperti Costco, Walgreens, Toys R Us, Petsmart, Whole Foods, dan sejenisnya.

URL: http://selular.id/PdP1lV