Masuk ke Ranah Mobil Terkoneksi, Microsoft Gandeng Toyota

Masuk ke Ranah Mobil Terkoneksi, Microsoft Gandeng Toyota

SHARE
Ilustrasi Microsoft Cortana
Ilustrasi Microsoft Cortana

Jakarta, Selular.ID – Transformasi digital menyentuh hampir ke seluruh sektor industri, termasuk industri otomotif. Di mana saat ini banyak mobil yang kian terhubung ke internet dan menerima layanan via cloud.

Bahkan, diperkirakan selama tiga tahun ke depan, lebih dari 90% dari total mobil yang ada bakal terhubung. Seiring dengan itu, banyak perusahaan teknologi yang siap menebar layanan mereka di mobil terkoneksi.

Microsoft, misalnya, baru-baru ini perusahaan dikabarkan tengah bekerja sama dengan perusahaan otomotif untuk memberikan teknologi dan layanannya ke konsumen mereka. Demikian seperti dilansir laman situs DigiTimes.

Microsoft tidak membuat mobil. Pun begitu, perusahaan ini juga memiliki sejarah panjang dalam hal kolaborasinya dengan mitra mereka di industri otomotif dalam memberikan produk dan layanan di sektor otomotif.

Dalam laporannya DigiTimes menyebut bahwa Microsoft telah mencapai kesepakatan untuk melisensi kekayaan intelektual mereka untuk mobil terkoneksi ke Toyota, sebagai mitra pertamanya dalam peluncuran program lisensi terbaru.

Perjajian lisensi baru dengan Toyota meliputi cakupan yang luas untuk teknologi mobil terkoneksi. Perjanjian tersebut dibangung di atas kemitraan Toyota dan Microsoft yang kuat, yang mencakup kolaborasi mereka pada Toyota Big Data Center berbasis Azure.

URL: http://selular.id/m5uww0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here