Mampukah Aurora Mengembalikan Kejayaan Blackberry di Indonesia

Mampukah Aurora Mengembalikan Kejayaan Blackberry di Indonesia

SHARE

DSC_3561Jakarta, Selular.ID – Bebeerapa tahun silam Blackberry mengalami masa kejayaan sebagai produsen smartphone dunia.namun seiring kehadiran smartphone berbasis Android, nama besar vendor asal Kanada ini terus memudar. Lewat BB Merah Putih, Blackberry menghadirkan smartphone Android untuk pasar di Indonesia. mampukah perangkat yang diberinama Aurora ini memikat hati pengguna smartphone di tanah air?

Blackberry Aurora dilepas di pasaran Indonesia sepertinya menyasar segmen menengah ke atas karena harga yang banderol perangkat ini sebesar Rp3,499.000. Di rentang harga ini tentunya pelanggan menginginkan spesiikasi yang cukup tinggi. Jika melihat spesifikasi yang ditawrkan oleh Aurora, beberapa memang cukup bersaing seperti RAM yang dtawarkan sebesar 4Gb dengan kapasitas memori internal seluas 32Gb yang bisa diexpand dengan SD Card hingga TB.

Namun sayang, untuk urusan dapur pacu, Blackberry Aurora hanya menggunakan prosesor qualcomm seri 425. Sementara smartphone lain di rentang harga ini sebagian besar menggunakan prosesor Snapdragon 615. Untuk diketahui, prosesor Snapdragon seri 400 besutan Qualcomm ini biasanya digunakan untuk smartphone entry level.

Alex Thurber, SVP GM Mobility Solutions BlackBerry, optimis Blacbeerry Aurora akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Alex beralasan ponsel anyar tersebut mampu menyodorkan manfaat keamanan untuk tiga area sekaligus, yakni untuk perusahaan, privasi individu, dan pilihan untuk semua orang.

Selain fitur keamanan, bisa dibilang tidak ada fitur spesial lainnya yang dtawarkan Aurora. Blackberry juga masih mempertahankan beberapa fitur lawasnya sepeti Blckberry Hub, BBM, Pop up Widget, Blackberry Transfer Konten dan Teknologi Keyboard Blackberry

URL: http://selular.id/nMC5ew

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here