Kirim Uang Di Gmail Kini Bisa Via Smartphone

Kirim Uang Di Gmail Kini Bisa Via Smartphone

541

gmail-send-money

Jakarta, Selular.ID – Layanan e-mail dari Google, Gmail, tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim surat elektronik saja namun juga bisa kirim uang. Mulai hari ini, pengguna Gmail bisa kirim uang melalui smartphone berbasis Android. Sebelum ini, layanan kirim uang via e-mail hanya tersedia dalam versi web.

Google mengintegrasikan layanan Google Wallet dengan Gmail. Setiap pengguna diberikan kemampuan untuk mengirimkan uang melalui e-mail. Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile buatan perusahaan raksasa internet tersebut. Dalam layanan ini, pengguna dapat menyimpan informasi kartu debit, kartu kredit, dan kartu hadiah (gift card). Setelah dimasukkan informasi, ponsel pengguna nantinya akan berfungsi layaknya kartu-kartu itu.

Baca Juga:  Google Chrome Akan Beri Tanda Situs E-commerce Yang Tidak Aman

Satu hal yang menarik dari layanan mengirim uang via Gmail adalah kemudahan prosesnya. Untuk mengirimkan uang, pengguna hanya perlu melakukan proses yang sama seperti mengirimkan e-mail dengan lampiran (attachment).

Untuk melampirkan (attach) uang ke dalam e-mail, pengguna cukup mengklik ikon ‘S’ yang ada di bagian menu. Setelah yakin dengan jumlah uang yang diinginkan, pengguna tinggal menekan tombol ‘Send’. Otomatis, uang akan terkirim ke akun orang yang dituju. Sekedar catatan, si penerima uang pun harus memiliKi akun Google Wallet.

Langkah yang sama persis juga dilakukan untuk meminta uang. Bedanya, pengguna harus memilih permintaan tersebut setelah menekan ikon attachment.

URL: http://selular.id/tz1iHj