Implementasikan 4,5G, XL Tidak Butuh Frekuensi Tambahan

Implementasikan 4,5G, XL Tidak Butuh Frekuensi Tambahan

SHARE

Jakarta, Selular.ID – Untuk mempercepat transformasi digital, XL Axiata telah mengimplementasikan 4,5G dengan menggunakan kombinasi teknologi 4T4R, 256QAM dan Carrier Agregation.
Untuk mengimplementasikan 4,5G ini dikatakan Yessie D Yosetya, Direktur Network XL Axiata, tidak memerlukan frekuensi tambahan.

“Kami akan memaksimalkan alokasi frekuensi yang ada di 1800Mhz. Di kanal ini XL mempunyai lebar pita 22,5Mhz,” jelas Yessie pada pemaparan publik hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan XL Axiata yang digelar hari ini (31/3/2017).

Dengan teknologi 4,5G yang digelar ini pelanggan XL akan merasakan kecepatan minimal 30 persen lebih cepat dari yang didapatkan dengan teknologi 4G.

Meski tidak membutuhkan frekuensi tambahan dalam pengimplementasian teknologi 4,5G ini, dikatakan Yessie, XL tetap akan berpartisipasi pada lelang frekuensi yang akan digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika.

“Kami akan ikut auction untuk frekuensi 2,1Ghz dan 2,3Ghz yang akan digelar Kominfo. Tambahan frekuensi itu untuk mengantisipasi kebutuhan bandwidth seiring dengan pertumbuhan layanan data,” pungkasnya.

URL: http://selular.id/TgIBKb