Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba

Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba

733

yahoo

Jakarta, Selular.ID – Juli 2016 lalu, operator selular Verizon, setuju untuk mengakuisisi raksasa internet Yahoo dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar US$ 5 miliar.

Dari perjanjian jual beli tersebut, 15 persen saham perusahaan kepunyaan Alibaba dan 35,5 persen saham milik Yahoo Jepang akan jatuh ke tangan Verizon.

Kesepakatan ini juga menyisakan saham Yahoo yang tidak dijual akan berganti nama menjadi ‘Altaba’. Hal itu terungkap dalam pengajuan penawaran yang diserahkan Yahoo ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (disingkat SEC).

Perusahaan harus rela berganti nama karena telah kehilangan aset utamanya. Sementara itu, branding Yahoo yang akrab di telinga kita akan tetap bertahan, tapi sebagai bagian dari Verizon. Pemilik baru sepertinya tetap ingin mempertahankan brand Yahoo yang telah populer untuk layanan konsumer online-nya.

Baca Juga:  Parah! 1 Miliar Akun Pengguna Yahoo Kena Bobol

Selain mengubah nama, lima enam dari dewan direksi Yahoo saat ini, yaitu Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney dan Jeffrey Smith, diusulkan menjadi direktur-direktur di Altaba. Sementara CEO Yahoo, Marissa Mayer, dikabarkan akan mundur dari perusahaan.

URL: http://selular.id/INDzRm