Huawei Siap Hadirkan Intelligent Phone, Sepintar Apa ?

Huawei Siap Hadirkan Intelligent Phone, Sepintar Apa ?

872

richard-yuJakarta, Selular.ID – Huawei merupakan salah satu perusahaan teknologi yang ikut ambil bagian di ajang CES 2017. Banyak yang diungkap perusahaan asal Tiongkok ini, salah satu yang menarik adalah apa yang disebutnya sebagai Intelligent Phone.

Di CES 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group, menegaskan komitmen Huawei dalam mendorong inovasi dan kolaborasi dengan mitra terkemuka guna mengubah cara melihat dan merasakan dunia.
Pada kesempatan ini, Richard Yu juga mengungkapkan visi ke depan Huawei untuk smartphone keluarannya,  yakni Intelligent Phone, ponsel yang dilengkapi oleh Artificial Intelligence (AI) yang akan meningkatkan berbagai aspek kehidupan kita.

Pada era di mana dunia kerap menuntut kita untuk selalu tersambung dengan teknologi, Huawei telah membuka jalan untuk pengalaman transformatif yang akan membawa Intelligent Phone menjadi kenyataan. Richard Yu menekankan bahwa periode evolusi baru ada di depan kita – pada mulanya PC menyediakan portal untuk mengakses informasi; yang diikuti oleh internet, yang memungkinkan kita menyebarkan informasi; pada zaman ini, kita hidup di dunia dimana kita semua saling terhubung.

Richard Yu lantas menyebut keadaan ini sebagai “dunia yang lebih pintar”, di mana perangkat-perangkat secara bertahap mengerti dan mengumpulkan data tentang kehidupan dan perilaku kita.

Guna mengikuti perkembangan di dunia yang semakin pintar ini, kehadiran artificial intelligence yang  diintegrasikan ke dalam smartphone akan menawarkan lompatan signifikan dan membawa kita satu langkah lebih dekat menuju fase berikut: the Intelligent Phone. Ponsel pintar yang berbasis AI akan mengantisipasi kebutuhan kita sesui dengan bagaimana kita berfikir dan merasakan.

Untuk membuat Intelligent Phone menjadi kenyataan, desain dinamik sangat diperlukan. Sebuah perangkat ponsel pintar yang dapat meniru bagaimana manusia berinteraksi dan mengerti lingkungan sekelilingnya. Contohnya, Intelligent Phone akan memiliki pendangan komputer terdepan dan dapat mengerti dunia sekitar. Selain itu, smartphone juga memerlukan mikrofon yang dapat mendenga dan memahami berbagai suara berbeda, serta memiliki kemampuan kerja yang tingga dan daya baterai yang panjang guna memproses data dalam jumlah besar secara cepat.

Baca Juga:  Menkominfo Apresiasi Program Huawei SmartGen

Untuk mempercepat pengembangan Intelligent Phone, Huawei tengah bekerja keras dalam mengembangkan teknologi sensor, pembelajaran mesin, menejemen data serta chipset. Dengan fitur-fitur handal terbaru ini, Huawei yakin Intelligent Phone akan menyatukan dunia digital dan kecerdasan manusia dan menghasilkan hidup yang lebih baik.
Richard Yu melanjutkan, saat ini, manusia tersambung dengan dunia digital melalui ponsel pintar. Di masa yang akan datang, Intelligent Phone akan mengubah hal ini.

“Ponsel pintar akan menjadi perluasan akan jati diri kita – bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita yang memanfaatkan artificial intelligence untuk beradaptasi dengan kebutuhan, serta memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan dunia nyata dan digital,” lanjutnya.

Berkolaborasi dengan para Pemimpin Industri  Huawei berkolaborasi dengan beberapa perusahaan yang paling menarik dan inovatif. Sebagai bagian dari pemaparan Richard Yu, beliau mengumumkan kemitraan dengan Amazon dan Google sebagai kolaborasi yang akan mempercepat pembuatan teknologi inovatif dan pengalaman yang baru.
Ekspansi Huawei terhadap ekosistem mitra global serta kerjasama yang sedang berjalan adalah bagian dari kolaborasi strategis yang akan membawa integrasi bermakna guna membentuk era baru dalam teknologi konsumen.

Saat ini, lanjut Richard Yu, Huawei memiliki fokus dan komitmen untuk menggabungkan inovasi dan teknologi, menciptakan ekosistem elit bagi visioner industri, serta menawarkan produk-produk yang akan membantu manusia untuk terhubung dengan satu sama lain secara signifikan.

“Jika melihat ke masa yang akan datang, kita sedang berada di ambang dari sebuah era, dimana kita akan mendobrak segala hambatan dan memperbaiki cara kita berinteraksi dengan dunia. Perkenaan dengan Intelligent Phone adalah evolusi berikutnya dari ponsel pintar yang akan menyediakan kepandaian bagi seluruh aspek kehidupan serta dapat memperkaya cara kita mengalami dan merasakan dunia,” tutupnya.

URL: http://selular.id/UFhPGR