App Store Kantongi Revenue Tertinggi Saat Tahun Baru 2017

App Store Kantongi Revenue Tertinggi Saat Tahun Baru 2017

715

apple-store

Jakarta, Selular.ID – Hari pertama di tahun baru ini membawa berkah bagi toko aplikasi App Store. Platform distribusi aplikasi untuk iOS tersebut mencatatkan hari penjualan terbesar untuk memulai tahun 2017. Pemasukan penjualan aplikasi dan game sukses bernilai lebih dari US$ 240 juta dalam satu hari. Puluhan juta pengguna iOS di seluruh dunia nampaknya ingin memulai suasana baru dengan aplikasi dan game berbayar yang baru juga.

Dalam konfirmasi resminya, Apple menegaskan bahwa tahun baru 2017 merupakan hari tunggal terbesar yang pernah ada bagi App Store. Itu merupakan prestasi membanggakan bagi perusahaan yang terus meningkatkan App Store sebagai ‘rumah’ aplikasi mobile selama bertahun-tahun.

Selain itu, perusahaan juga mengungkapkan bahwa telah membayar lebih dari US$ 20 miliar kepada para developer aplikasi selama tahun 2016, yang diakui mengalami peningkatan sebesar 40 persen dari tahun 2015.

Baca Juga:  Kian Populer, Vivo Geser Apple dan Xiaomi Di Pasar Smartphone

Dengan pembayaran tahun lalu, ini berarti perusahaan telah menggelontorkan dana sebesar US$ 60 miliar kepada pengembang sejak App Store diluncurkan kembali pada tahun 2008. Sebagian besar pendapatan ini dihasilkan dari Amerika Serikat, Cina, Jepang, dan Inggris.

Apple terus melihat kenaikan positif di Cina di mana App Store mengalami pertumbuhan 90 persen dari tahun-ke-tahun. Jumlah pendapatan dari biaya berlangganan melonjak menjadi US$ 2,7 miliar tahun 2016, meroket 74 persen dari tahun sebelumnya.

URL: http://selular.id/V5aSm6