Acer Masih Eksis Jual Smartphone di Indonesia, Tapi …

Acer Masih Eksis Jual Smartphone di Indonesia, Tapi …

SHARE

dimas-setyoJakarta, Selular.ID – Menjelang tutup tahun 2016 lalu, Acer secara mengejutkan mengumumkan bahwa pihaknya menarik diri dari persaingan smartphone di India. Padahal dengan populasi lebih dari satu miliar membuat banyak produsen ponsel berbondong-bondong ke sana, yang menjadikan kompetisi kian sengit. Namun, yang mengejutkan Acer justru hengkang dari negara ini.

Jika di India Acer memutuskan untuk mundur dari persaingan, di Indonesia perusahaan ini tetap bertekad untuk berbisnis smartphone. Alih-alih menyasar segmen konsumer, Acer justru akan fokus ke pasar B2B (business to business).

“Di Indonesia sendiri kita masih ada (bisnis smartphone), tapi untuk pasar B2B,” kata Dimas Setyo, Presales Manager Product Department, Acer Indonesia.

Sebagai contoh, Dimas Setyo mengungkapkan bahwa smartphone Acer digunakan oleh perusahaan penyedia layanan transportasi online, Grab. “Semua driver Grab, (mulai dari) Grab Motor, GrabTaxi dan Grab Car itu pakai Acer,” tandas Setyo.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait dengan alasannya yang justru memilih segmen B2B di Indonesia, sayangnya pihak Acer enggan untuk mengungkapnya lebih jauh.

Harus diakui bahwa bisnis smartphone Acer memang tidak semoncer, khususnya jika dibanding dengan pesaingnya yang juga berasal dari Taiwan, yakni Asus. Bila Asus cukup sukses di Indonesia lewat seri ZenFone-nya, bahkan dalam beberapa tahun terakhir tercapture masuk lima besar, kiprah Acer justru seolah tenggelam di persaingan.

Di Indonesia smartphone terakhir yang dirilis Acer adalah Liquid Z330, itupun pada Maret 2016 lalu.

URL: http://selular.id/YLUSAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here