2017 Advan Siap Rilis 19 Produk

2017 Advan Siap Rilis 19 Produk

tjandra-liantoJakarta, Selular.ID – Di antara banyak brand lokal yang pernah eksis di Indonesia, Advan merupakan salah satu dari segelintir vendor yang masih bertahan hingga saat ini. Sudah barang tentu, untuk bisa eksis dan bersaing perusahaan memiliki strategi tertentu.

Di tengah ketatnya persaingan, Advan memang tergolong brand lokal yang sukses dalam mengeksplorasi pasar. Mengacu pada laporan Sesuai laporan Quarterly Mobile Phone Tracker yang dikeluarkan International Data Corporation (IDC)  pada kuartal ketiga 2016, Advan ter-capture ada di posisi keempat, lantaran berhasil mengamankan pangsa pasar 6% di Indonesia.

Bertengger di posisi lima besar, tentu merupakan prestasi yang patut dipertahankan oleh setap brand. Hal ini lantaran banyak brand yang ingin masuk ke dalam posisi bergengsi ini di pasar Indonesia. Tak ayal, untuk mempertahankan posisi atau bahkan mendongkrak pangsa pasar di tahun 2017, Advan akan fokus pada dua hal, yakni inovasi produk dan memperkuat jaringan retail. Demikian seperti dikatan oleh Tjandra Lianto, selaku Marketing Director Advan.

Baca Juga:  Asus Zenfone 3 Max Menggoda Dengan Warna Pink

Dari sisi produk, secara kuantitas, Tjandra Lianto mengungkap bahwa Advan berencana akan mengeluarkan 19 produk baru tahun ini. Dari 19 produk ini, sebagian besarnya (60%) merupakan perangkat 4G, adapun 40% sisanya berjaringan 3G. Di Q1 tahun 2017, Advan berencana akan mengeluarkan 5 – 6 produk baru, termasuk G1.

Advan sebagaimana diketahui tengah bersiap untuk merilis smartphone baru bertajuk G1. Smartphone yang bahkan telah disiapkan Advan sejak tahun lalu ini, disebut Tjandra akan diluncurkan pada Februari 2017 nanti. Sekedar bocoran, rencananya G1 akan hadir mengusung fitur menarik yang disebut ‘shake to shoot’ yang nampaknya ditujukan untuk pengguna yang suka selfie.

“Cukup goyangkan 2 kali, (smartphone) langsung masuk ke menu selfie,” ungkap Tjandra.

URL: http://selular.id/UNhh0f