Target Pengapalan Tiga Vendor Ini Meleset

Target Pengapalan Tiga Vendor Ini Meleset

Htc one x9

Jakarta, Selular.ID – Tiga vendor ponsel yang berasal dari Taiwan gagal mencapai target yang telah ditetapkan untuk tahun ini. Mereka adalah HTC, Asus, dan Acer.

Menurut laporan dari Digitimes, HTC mengirimkan total 10-12 juta smartphone tahun ini, yang berarti turun dari angka 18 juta pada tahun 2015. Penurunan penjualan di pasar China, AS, dan Eropa membawa dampak besar bagi kinerja perusahaan selama 2016. Analis memperkirakan, akan sangar sulit bagi HTC untuk kembali ke pertarungan smartphone global pada tahun 2017 karena pangsa pasar menyusut dengan cepat di China

Sementara Asus, yang tenar setelah penjualan Zenfone melejit, dikatakan mengirimkan sekitar 20 juta smartphone pada tahun 2016, yang juga turun dari angka target tahun lalu sekitar 25 juta unit. Penundaan pengapalan seri Zenfone 3 disebut-sebut menjadi alasan utama atas hal ini.

Baca Juga:  Asus ZenFone Zoom S Resmi Dirilis, Jagokan Dual Lens dan Baterai Tahan Lama

Asus semakin sulit untuk bersaing secara efektif dengan merek lokal di Cina. Apalagi juga akan menghadapi persaingan harga yang ketat di pasar India pada tahun 2017, membuat prospek pengiriman produk Asus ke pasar luar negeri di tahun mendatang tidak terlalu cerah.

Dan untuk Acer, angka akhir akan kurang dari 5 juta unit saja. Merosot hingga 50 persen dibandingkan dengan target tahun lalu.

URL: http://selular.id/9ZWScF